Latest Posts

47123837_2077624432297204_4811849645730258990_n

“Bring The Jazz On” 41st JGTC Hadirkan Musik Awal Tahun 2000-an

Perrhelatan Jazz bersejarah di Indonesia baru saja diadakan Minggu (2/12) lalu di FEB Universitas Indonesia. Acara Jazz terlama di Indonesia ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh kaum penikmat musik Jazz. Mengusung tema “Bring The Jazz on!” 41st JGTC ingin terus semarak mempertahankan eksistensi Jazz di Indonesia pada usianya yang sudah melewati 4 dekade. Tema musik ini juga diharapkan […]

Inilah Hal yang Wajib Dilakukan Milenial

Hal yang Wajib Dilakukan Generasi Milenial Saat Ini!

Sebagai generasi yang lahir pada kisaran antara tahun 1980 hingga 2000an, secara kependudukan kita yang disebut sebagai generasi milenial punya pengaruh besar di berbagai bidang, termasuk perniagaan sampai politik. Generasi milenial sering dianggap arogan, namun berkreativitas sangat tinggi. Nggak heran kenapa milenial disebut sebagai generasi yang sangat efisien dan suka sama hal-hal yang serba instan.   Saking […]

063e54c7-0884-4cd1-b9b7-56bc15c452e8

The 41st Jazz Goes To Campus

Di bulan Desember nanti ada satu festival Jazz tahunan yang pastinya banyak ditunggu-tunggu yaitu Jazz Goes To Campus. Tahun ini Jazz Goes To Campus sudah memasuki edisi yang ke- 41, Polkageng! Ga heran festival ini terus konsisten gelar acara keren karena JGTC sendiri merupakan Festival Jazz tertua di Indonesia. Di tahun 2018, The 41st Jazz […]

IMG_20181114_205350

Tour Prep di Jakarta “Hidupkan” Legenda Pop Michael Jackson

Prep kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dalam rangkaian Asia Tour Autumn 2018 hari Rabu (14/11) kemarin di Hard Rock Cafe Jakarta. Selain Jakarta acara yang dipromotori oleh Flabbergast Production ini juga mampir di Bali, Bangkok, Manila, Sanghai, Beijing, Seoul dan Singapore. Sebelum jalanin tour ini, Prep udah pernah mampir ke Bandung untuk memeriahkan event tahunan […]

dok. ARTHURATION 2018

Arthuration 2018: Bukan Konser Biasa

Arthuration (Art, Rhythm, and Culture in Collaboration) merupakan gelaran festival musik tahunan asal Fakultas Pertanian Unpad yang digelar dua tahun sekali. Di acara yang diselenggarakan keempat kalinya ini, Arthuration mengusung tema Evoke The Good Ol’ Days dengan harapan meningkatkan kepekaan anak muda agar pertanian dapat kembali jaya seperti dulu. Acara yang digelar di kampus Unpad […]

dok. Jazz Goes to Campus

The 41st Jazz Goes To Campus: “Bring the Jazz On!”

Di bulan Desember nanti ada satu festival Jazz tahunan yang pastinya banyak ditunggu-tunggu yaitu Jazz Goes To Campus. Tahun ini Jazz Goes To Campus sudah memasuki edisi yang ke- 41, Polkageng! Ga heran festival ini terus konsisten gelar acara keren karena JGTC sendiri merupakan Festival Jazz tertua di Indonesia. Di tahun 2018, The 41st Jazz […]

Jakarta

Prep Jadwalkan Jakarta dan Bali Jadi Bagian “Asia Tour Autumn 2018”

Band indie asal UK, Prep menjadwalkan tur mereka di Indonesia akhir tahun 2018 ini. Flabbergast Productions bekerjasama dengan Hard Rock Jakarta dan Hard Rock Bali akan menggelar konser bertajuk PREP “Asia Tour Autumn 2018” pada tanggal 14 November dan 16 November di 2018. Indonesia menjadi destinasi ketiga di rangkaian tur Asia ini setelah China dan Korea. […]

40211068_2001795629927993_8518766862095440194_n

The Sounds Project Anniversary Berikan Pengalaman yang Tak Terlupakan

Event The Sounds Project Anniversary yang berlangsung pada tanggal 27 Agustus 2018 lalu, telah menyajikan sebuah pesta perayaan hari ulang tahun The Sounds Project ketiga yang begitu meriah. Tidak hanya penjualan tiket secara online, The Sounds Project Anniversary juga mengadakan penjualan tiket on the spot yang sangat terbatas. The Sounds Project Anniversary ini telah memberi […]

Untitled design (4)

Clean Bandit Live in Jakarta – I Miss You Tour 2018

Grup musik elektronik ternama asal inggris “Clean Bandit” akan tampil di Jakarta, Indonesia. Konser bertajuk “Clean Bandit Live in Jakarta – I Miss You Tour 2018” akan dijadwalkan tampil hari Senin 20 Agustus 2018 di The Kasablanka Hall – Mall Kota Kasablanka Jakarta pukul 20.00 wib. Clean Bandit beranggotakan Grace Chatto pada cello dan vokal serta dua […]

Coretan

Inilah Hal yang Wajib Dilakukan Milenial

Hal yang Wajib Dilakukan Generasi Milenial Saat Ini!

Sebagai generasi yang lahir pada kisaran antara tahun 1980 hingga 2000an, secara kependudukan kita yang disebut sebagai generasi milenial punya pengaruh besar di berbagai bidang, termasuk perniagaan sampai politik. Generasi milenial sering dianggap arogan, namun berkreativitas sangat tinggi. Nggak heran kenapa milenial disebut sebagai generasi yang sangat efisien dan suka sama hal-hal yang serba instan.   Saking […]

ikastara.or.id

Tips Bukber di Rumah Sama Teman

Bulan puasa kayak gini tuh jadwal bukber pasti padat banget. Mulai dari bukber sama temen TK, SD, SMP. SMA dan masih banyak lagi. Kegiatan bukber pun bisa dilakukan dimana aja, tapi kalo saran Polka.id sih enakan bukber di rumah aja, karena lebih murah meriah hehehe… Kalo begitu berikut tips dari Polka.id kalau bukber di rumah […]

pexels.com

Butuh Ketenangan? Coba dengarkan Beberapa Alunan Alat Musik Tradisional Indonesia ini

Untuk sebagian orang yang lagi butuh ketenangan atau sedang bad mood pasti buka handphone lalu mendengarkan musik atau lagu, setuju? Banyak banget genre musik yang bisa Polkageng pilih jika dua hal tersebut melanda, dari pop, rock, acoustic, heavy metal dan masih banyak lagi. Percaya enggak percaya, sebenarnya ada lho alunan alat musik tradisional Indonesia yang […]

KapanLagi.com

Keindahan Blok M Square dan Pasar Kebayoran Lama dari Mata Joko Anwar

Buat Polkageng pecinta film Indonesia pasti enggak asing lagi dengan sutradara berkepala plontos ini. Yup, dia adalah Joko Anwar, orang di balik suksesnya film Pengabdi Setan yang sempat booming di Indonesia pada akhir tahun lalu dan baru-baru ini kabarnya film tersebut bakal ditayangin kurang lebih di 42 negara, gokil. Selain sebagai sutradara, ternyata pria yang […]

Dok. Abnon Jakarta Barat 2018

Keseruan Makrab Abang None Jakarta Barat 2018

Di tengah masa karantina menuju Grand Final Abang None Jakarta Barat 2018, seluruh finalis Abang None Jakarta Barat 2018 bekerja sama dengan Lippo Mall Puri Indah menggelar Malam Keakraban dan unjuk bakat dengan tema “One Team One Dream” di Atrium 1 Lippo Mall Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (13/4). Selain menampilkan bakat, para finalis juga […]

Untitled design

Enggak Selalu Pelakor itu Negatif. Ternyata ada Sisi Positifnya juga kok

Belum tentu hal negatif itu akan selamanya negatif. Apalagi dengan hebohnya “Pelakor” alias perebut laki orang sekarang ini. Jangan keburu resah deh kalo ada Pelakor disekitar lo, justru ada sisi positif yang bisa diambil. Kira-kira apa aja sih? (Baca juga: 4 Peraturan dalam Hubungan yang Nggak Boleh Dilanggar Kalo Nggak Mau Jadi Malapetaka) Bisa Menjadi […]

Akademik

Dok. Abnon Jakarta Barat 2018

Keseruan Makrab Abang None Jakarta Barat 2018

Di tengah masa karantina menuju Grand Final Abang None Jakarta Barat 2018, seluruh finalis Abang None Jakarta Barat 2018 bekerja sama dengan Lippo Mall Puri Indah menggelar Malam Keakraban dan unjuk bakat dengan tema “One Team One Dream” di Atrium 1 Lippo Mall Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (13/4). Selain menampilkan bakat, para finalis juga […]

TAUZIA memperkenalkan Dunia Perhotelan yang Dinamis kepada Anak-anak

TAUZIA Equal Chance, sebuah program CSR dari TAUZIA Hotels, memulai program barunya tahun ini yaitu “Learning with TAUZIA”. Program ini bertujuan memperkenalkan dunia perhotelan kepada anak-anak untuk menginspirasi mereka bekerja di berbagai departemen di dunia perhotelan seperti kitchen, restauran, housekeeping, front office, administrasi serta manajemen. Program ini pun merupakan program triwulan yang diselenggarakan di hotel-hotel […]

Poster Main Event AFAIR UI-Square

Arsitektur sebagai Katalis Kehidupan Urban dalam Pameran AFAIR Universitas Indonesia 2018

Setelah satu tahun hiatus, mahasiswa arsitektur interior, berkolaborasi dengan Departemen Arsitektur Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan acara tahun prestisius, AFAIR (Architecture Fair) UI 2018. Tahun ini, Gedung UI Art Center yang baru saja diresmikan terpilih menjadi lokasi acara tersebut. Mengusung tema “Architecture as Catalyst”, AFAIR 2018 ketujuh kalinya ini bertujuan untuk mengekspos arsitektur yang dapat berperan […]

img via pexels.com

Kamar Berantakan Tanda Orang Kreatif?

Selama hidup, sedari kecil kita sudah dituntut untuk hidup rapi. Jauh dari kesan berantakan yang selalu ibumu katakan. Jangan lupa beresin kamar, rapiin lemari baju, jangan buang sampah sembarangan. Pokoknya aturan supaya kamar nggak kotor-kotor amatlah yha. Apalagi handuk basah ada di atas kasur. Bikin murka. Nah, punya kamar berantakan itu nggak selamanya buruk lho. […]

via revi.us

7 Alasan Kenapa Skripsi Harus Diselesaikan

Skripsi seolah-olah menjadi momok yang nyeremin banget buat lo yang udah masuk dunia perkuliahan khususnya yang di semester akhr. Bayang-bayang akan kegagalan pun selalu hadir dalam benak lo. Buat yang lo yang masih semester awal atau baru banget mau ambil skripsi Polka punya alasan kenapa skripsi harus banget diselesaikan. Cekidot bro sis. (Baca juga: Jurusan Kuliah […]

img via bellaundaunted.com

5 Tips Mempersiapkan Kursus Buat Bekal Lo Di Masa Selanjutnya

Selain pendidikan formal, pendidikan nonformal juga penting buat lo ikutin nih geng. Pendidikan nonformal merupakan salah satu bentuk pendidikan yang dapat menambah dan melengkapi pendidikan formal. Dengan pendidikan nonformal, lo bisa dapet ilmu lebih yang nggak lo dapet dari sekolah atau lingkungan sekitar. (Baca Juga: 7 Karakter Animasi Seram Ini Nggak Ada Lucu-Lucunya. Hiiii!) Pendidikan nonformal […]

Tongkrongin

47123837_2077624432297204_4811849645730258990_n

“Bring The Jazz On” 41st JGTC Hadirkan Musik Awal Tahun 2000-an

Perrhelatan Jazz bersejarah di Indonesia baru saja diadakan Minggu (2/12) lalu di FEB Universitas Indonesia. Acara Jazz terlama di Indonesia ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh kaum penikmat musik Jazz. Mengusung tema “Bring The Jazz on!” 41st JGTC ingin terus semarak mempertahankan eksistensi Jazz di Indonesia pada usianya yang sudah melewati 4 dekade. Tema musik ini juga diharapkan […]

IMG_20181114_205350

Tour Prep di Jakarta “Hidupkan” Legenda Pop Michael Jackson

Prep kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dalam rangkaian Asia Tour Autumn 2018 hari Rabu (14/11) kemarin di Hard Rock Cafe Jakarta. Selain Jakarta acara yang dipromotori oleh Flabbergast Production ini juga mampir di Bali, Bangkok, Manila, Sanghai, Beijing, Seoul dan Singapore. Sebelum jalanin tour ini, Prep udah pernah mampir ke Bandung untuk memeriahkan event tahunan […]

dok. ARTHURATION 2018

Arthuration 2018: Bukan Konser Biasa

Arthuration (Art, Rhythm, and Culture in Collaboration) merupakan gelaran festival musik tahunan asal Fakultas Pertanian Unpad yang digelar dua tahun sekali. Di acara yang diselenggarakan keempat kalinya ini, Arthuration mengusung tema Evoke The Good Ol’ Days dengan harapan meningkatkan kepekaan anak muda agar pertanian dapat kembali jaya seperti dulu. Acara yang digelar di kampus Unpad […]

dok. Jazz Goes to Campus

The 41st Jazz Goes To Campus: “Bring the Jazz On!”

Di bulan Desember nanti ada satu festival Jazz tahunan yang pastinya banyak ditunggu-tunggu yaitu Jazz Goes To Campus. Tahun ini Jazz Goes To Campus sudah memasuki edisi yang ke- 41, Polkageng! Ga heran festival ini terus konsisten gelar acara keren karena JGTC sendiri merupakan Festival Jazz tertua di Indonesia. Di tahun 2018, The 41st Jazz […]

via instagram.com/musicnity

Buka Bermusik #3, Breakfasting with Intimate Music Showcase

Event Buka Bermusik #3 yang berlangsung pada tanggal 1 Juni 2018 lalu, telah menyajikan suasana berbuka puasa yang tak dapat ditemui di acara berbuka puasa lainnya. Lewat penjualan tiket secara online Buka Bermusik #3 juga mengadakan penjualan tiket on the spot yang sangat terbatas. Buka Bermusik #3 yang diproduksi oleh teman-teman The Sounds Project ini […]

IMG-20180504-WA0007

Run for Education 2018: Alunan Musik Mengiringi Kegiatan Amal

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Run for Education 2018 mengusung tema “Music in You” yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Mei 2018 di Bintaro Jaya Xchange Mall dan diikuti lebih dari 3000 peserta. Acara ini dihadiri oleh Ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan. Tepat pada pukul 05.45 WIB, flag off untuk kategori […]

Muvi

1

My Generation: Filmnya Anak Kids Jaman Now

Baru-baru ini seorang sutradara Upi Avianto, memproduksi Film My Generation yang menceritakan tentang persahabatan dari empat orang siswa SMU, yaitu Zeke, Suki, Konji dan Orly. Yang mana kisah mereka diawali oleh gagalnya pergi liburan, dikarenakan video buatan mereka yang mengkritik guru, sekolah dan juga orang tua, menjadi viral di sekolah mereka. Pada tanggal 2 November 2017 lalu, Polka berkesempatan […]

IMG_20181114_205350

Tour Prep di Jakarta “Hidupkan” Legenda Pop Michael Jackson

Prep kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dalam rangkaian Asia Tour Autumn 2018 hari Rabu (14/11) kemarin di Hard Rock Cafe Jakarta. Selain Jakarta acara yang dipromotori oleh Flabbergast Production ini juga mampir di Bali, Bangkok, Manila, Sanghai, Beijing, Seoul dan Singapore. Sebelum jalanin tour ini, Prep udah pernah mampir ke Bandung untuk memeriahkan event tahunan […]

Event Terkini