Share:

Salah satu cara membuat orang-orang terkesima dan nggak ngelupain sebuah film adalah dengan menampilkan jalan cerita yang bikin penasaran. Seperti misalnya film yang mengangkat tentang terdampar dan survival di pulau terpencil. Banyak adegan yang sekiranya memacu adrenalin sekaligus dibuat memikirkan ending cerita akan seperti apa.

Film tentang terdampar di pulau terpencil pastinya seru untuk ditonton. Berikukt 5 film tentang terdampar dan survival di pulau terpencil yang wajib kamu tonton!

In the Heart of the Sea

Film In the Heart of the Sea merupakan film bergenre drama petualangan yang diproduksi tahun 2015. Disutradarai oleh Ron Howard, film berdurasi 121 menit ini dibintangi oleh Chris Hemsworth yang memerankan karakter utama, Owen Chase seorang pelaut yang berburu paus untuk dijadikan bahan bakar kebutuhan sehari-hari yang berlaku pada zaman itu (1840-an).

Film ini mengangkat kisah tentang paus berukuran besar ‘Moby Dick’. Dalam satu adegan, Owen Chase bersama kru kapal terdampar di sebuah pulau.

Memilih melaut kembali tanpa harus takut munculnya serangan dari paus raksasa ketimbang harus bertahan di sebuah pulau jadi pilihan yang sulit.

Red Turtle

Red Turtle merupakan film animasi tentang terdampar dan survival di pulau terpencil. Film yang disutradarai oleh Michael Dudok de Wit pada tahun 2016 ini mengangkat cerita seorang pria yang terdampar di sebuah pulau hingga pertemuannya dengan seekor penyu raksasa.

Film berdurasi 80 menit ini juga menceritakan upaya seseorang keluar dari pulau tak berpenghuni. Usahanya membuat rakit kemudian mengarungi lautan kandas kerena penyu merah raksasa.

Film ini juga sedikit membangkitkan imajinasi penonton karena penyu raksasa berubah menjadi sesosok wanita cantik hingga akhirnya menjalin cinta dengan pria tersebut. Red Turtle memiliki grafis yang sangat baik, film animasi tentang terdampar dan survival di sebuah pulau terpencil yang wajib kamu tonton.

Swiss Army Man

Swiss Army Man merupakan film aneh yang yang diperankan oleh Daniel Radcliffe (Manny). Aktor dari Harry Potter itu berperan sebagai mayat yang bisa multifungsi “Swiss Army” layaknya pisau lipat.

Masih tentang usaha keluar dari pulau terpencil dan survival, film berdurasi 97 menit ini banyak menampilkan adegan aneh, seperti misalnya si Manny, yaitu mayat yang tidak benar-benar mati terus mengeluarkan gas dari dalam tubuhnya. Hingga akhirnya digunakan oleh karakter lainnya yaitu Hank (Paul Dano) untuk dijadikan sebagai speed boat. 

Swiss Army Man layak ditonton buat yang emang udah mulai bosan dengan adegan terlalu serius di film-film terdampar dan survival di pulau. Film ini juga bikin lo berimajinasi dan bakal juga tertawa terbahak-bahak deh karena banyak adegan yang lucu sekaligus bikin fans Harry Potter jadi ilfeel.

Cast Away

Film Cast Away yang diperankan oleh Tom Hanks di tahun 2000 layaknya dijadikan panutan film terdampar di pulau terpencil. Film Cast Away mengangkat cerita yang sederhana. Chuck Nolan (Tom Hanks) terdampar di pulau setelah pesawat yang ditumpanginya terkena badai.

Adegan yang menceritakan betapa sulitnya mencari makanan, kemudian tempat berteduh dari teriknya matahari sampai terlihatnya perubahan fisik dari Tom Hanks di film ini. Lalu juga ada gangguan psikologis yaitu mengalami kesendirian hidup yang dituangkan kepada bola voli bernama ‘Wilson’.

Kegilaan terdampar di sebuah pulau akhirnya usai saat Chuck diselamatkan oleh kapal yang tidak sengaja menemukannya terombang-ambing di perairan, saat di mana usaha membuat rakit tidak sia-sia. Film Cast Away wajib banget kamu tonton.

The Blue Lagoon

Film The Blue Lagoon merupakan film 1980-an yang diangkat dari sebuah novel karya Henry De Vere Stacpoole dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan tentang terdamparnya dua orang yakni sepasang kakak adik Emmeline Lestrange (Brooke Shields) dan Richard Lestrange (Christopher Atkins). Petualangan mereka bertahan hidup dimulai sedari kecil yang diceritakan sudah terdampar di sebuah pulau.

Fokus cerita film ini tidak langsung tentang usaha berjuang keluar dari pulau, melainkan kehidupan dua orang manusia yang dihadapkan dengan kondisi terjebak di sebuah pulau terpencil.

The Blue Lagoon film yang muncul pada tahun 80-an bisa jadi awal film yang memang keren banget, mengangkat cerita tentang terdampar dan survival di pulau. Selain Cast Away, film ini juga wajib kamu tonton.