Share:

Usai nonton film hantu, biasanya lo pada ketakutan kan, apalagi film yang lo tonton serem banget sampe keubun-ubun. Karena masih anget-angetnya film Pengabdi Setan dan masih juga banyak orang yang ngomongin film itu bikin lo terbayang sosok ibu apalagi saat lo denger bunyi lonceng atau nyanyian ‘Di kesunyian malam ini’. Mau pergi kemana-mana tuh apalagi sendirian malam hari, jadi takut. Nah, berikut nih tujuh cara buat ngilangin rasa takut usai nonton film hantu.

Makan Banyak

giphy.com
giphy.com

Cara pertama yang mesti lo lakuin adalah mengalihkan perhatian. Cara gampangnya adalah dengan makan. Makanan apa aja yang lo suka lo makan. Makan banyak sampai rasa takut lo sama hantu bisa hilang. Kemudian sampai akhirnya lo kekenyangan dan ngerasa udah cukup buat makan sampai lo tertidur sendirinya.

Nyalain Lampu

giphy.com
giphy.com

Cara kedua adalah nyalain lampu di kamar. Kalau misal emang biasanya tidur dalam keadaan lampu mati, lalu nggak bisa tidur, coba untuk menyalakan nyala lampu. Pasti deh rasa takut itu pasti ada usai nonton film hantu lalu tidur dalam keadaan gelap-gelapan. Cara amannya ya nyalain lampu supaya ngilangin seenggaknya sedikit rasa takut. Kebanyakan orang kayaknya gitu kok.

Nyalain TV

Kalau emang dua cara di atas kira-kira emang belum bisa. Lo harus coba nyalain TV. Biar cuma nggak ada film bagus yang asyik ditonton, nggak apa-apa yang penting ada suara yang nemenin lo daripada cuma kedengeran suara sunyi senyap, apalagi kedengeran suara anak ayam, hiiii.

Video Call-an Sama Temen

Coba ajak temen lo video call. Jangan cowok sama cowok juga tapinya. Bisa temen atau gebetan juga boleh. Cara asyik kan tuh abis nonton film hantu, lo bisa sepiknya takut minta ditemenin jadinya video call-an. Jangan video call-an gelap-gelapan, kasian temen lo itu misal ngeliat penampakan yang sifatnya ngedadak, berlaku juga sama lo kalo misal tiba-tiba ngeliat sesuatu. Malah jadi tambah serem.

Minta Ditemenin Tidur

Kalau lo punya saudara, adik atau kakak, ya lo baik-baik minta ditemenin tidur. Daripada sendirian yekan. Mending ajak orang lain untuk ditemenin tidur supaya nggak ketakutan sendirian. Pait-paitnya kalau emang muncul hantu nggak lo doang yang ngeliat. Jadi ada temen takut.

Stalk Mantan / Gebetan

Ketemu sama hantu dibanding stalk mantan atau gebetan udah punya pacar lagi lebih serem mana coba? Anak jaman sekarang mah lebih mending ketemu setan daripada ketemu mantan gandengan sama pacar barunya. Iya nggak sih? Coba stalking mantan atau gebetan. Daripada inget hal-hal lain yang bikin lo takut. Mending stalking, siapa tau gebetan lo juga abis nonton film hantu yang sama, lumayan buat bahan obrolan.

Nonton Film Komedi

giphy (1)

Nonton film hantu sesudahnya nonton film komedi dijamin deh bakalan ilang takutnya. Yang ada di dalam pikiran lo itu ya hantunya ngelawak. Misal nih, pocong tiba-tiba dia itu mau nakut-nakutin orang, tapi karena ‘ketiban’ sama film komedi yang ada pasti pocongnya keserimpet terus jatoh. Kira-kira itu Polkageng cara supaya lo nggak takut lagi usai nonton film hantu. Selain cara di atas, lo coba deh berdoa supaya nggak ngerasa takut lagi. Coba juga ngalahin rasa takut lo, kalau lo makin takut, aura negatif bakalan bertambah lo juga jadi tambah takut. Nggak abis-abis jadinya.