Share:

Teknologi jaman sekarang bikin anak muda kekinian semakin melek dan ikut-ikutan coba hal-hal yang baru. Setelah bosen di Path, Snapchat, Twitter-an, di dunia per-story-an, teknologi sekarang tuh kayak bikin anak millennial memiliki dunia sendiri.

Saking asyiknya main hp, semua dibilang ‘main IG, main Twitter, dan main-main lainnya’ kayak ngerasa media sosial itu bisa dijadiin mainan maka inovasi terbaru dari IG yaitu polling kecil-kecilan lewat IG Story bisa juga lo jadiin ladang eksis di media sosial.

Pada Rabu, 4 Oktober 2017 lalu, Instagram memiliki fitur terbaru mereka yaitu stiker yang bisa polling. Semenjak ada itu, Instagrammers bisa ngelakuin polling penting nggak penting. Mulai dari nanya mau ngapa-ngapain juga, lebih cozy jikalau lo harus polling dulu.

Berikut 7 hal penting nggak penting yang bisa lo jadiin bahan buat Polling di IG Story.

Nanya mau makan apa hari ini?

Makan apa hari ini?
Makan apa hari ini?

Biasanya tuh yang jadi dijadiin bahan buat polling di IG Story adalah bertanya kepada followers mau makan apa hari ini? Jangan lupa lengkapin dulu bahan IG Story lo pake foto makanan perbandingan yang mau lo makan. Jadi misalkan makanan udah mateng ya lo nggak boleh pilih makanan itu sebelum hasil polling selesai seenggaknya ada selisih 70-30%.

Nanya pake baju apa hari ini?

Pakaian jadi hal yang penting kalau misalkan lo seenaknya aja pake pakaian yang nggak cocok. Fine-fine aja misalkan lo nanya ke followers yang udah pada tau kalau lo itu mau pergi ke kondangan. Jadi nggak ada salahnya kalau lo itu bingung mau pake kebaya atau jas yang mana. Pertanyaan polling ini bisa lo jadiin kode kalo misalkan lo punya gebetan ya nggak? Saik kan tuh.

Ngerjain PR/Tugas apa ya hari ini?

Buat anak yang rajin, lo bisa sedikit pamer kerajinan lo sama temen-temen, ngaku secara nggak langsung kalau lo itu mau ngerjain tugas sekolah atau kuliah. Pencitraan itu penting gaes, seenggaknya kan balik lagi buat gebetan atau kamuflase pacar yang ternyata lo itu lagi main game online. Tunggu hasil polling, kalau misalkan nggak ada yang ngevote satupun, langkah satu-satunya yang harus lo ambil adalah, yaa.. tidur.

Naik kendaraan apa hari ini?

IG

Di saat mau berangkat sekolah atau kuliah yang emang lagi jamnya itu pagi-pagi banget, lo bisa deh tuh sempetin bikin polling. “Enaknya naik apa yaa hari ini?” Beeuuh, sambil lo liatin kendaraan apa aja yang lo parkir di garasi rumah lo. Gimana nggak keren tuh. Nahh, mau sekalian nggak kerennya? Setelah postingan polling story “naik kendaraan apa” lo langsung aja story lagi. Bilang gini ‘Hari gini naik kendaraan pribadi, enakan transportasi umum lah yhaa!’. Yomannnn.

Nanya enaknya mau pergi kemana malam minggu ini?

Pertanyaan standard buat yang kasi kode ke gebetan ngasi polling kayak gini. Nggak tau ya jaman sekarang tuh masih guna apa nggak yang namanya kode-kodean. Nggak masalah kalau seandainya emang lo bingung mau pergi kemana lalu ada dua spot menarik, butuh masukan dari teman-teman yang kayaknya mereka itu lebih paham.

Nanyain apa yang ingin lo tanya di stiker polling IG Story (sebelum posting)

Stiker Polling

Pertanyaan ini agak sedikit nggak masuk akal sih. Sedikit mindblowing juga karena sebelum lo memposting stiker polling, lo nanya dulu apa yang harusnya lo tanya di stiker polling IG Story lo. Boom! Gimana? Keren kan?!

Nanya sebenernya tujuan hidup lo apasih?

Semuanya dibalikin ke followers, apa yang followers pilih adalah hal yang lo pilih juga. Kalau misalkan lo udah nurut sama apa kata orang lain, ya lo jadi orang yang nggak tau tujuan hidup lo itu apa? Sampai di klimaksnya lo pasti berpikir, kenapa sih gue harus ngelakuin polling-polling penting nggak penting di media sosial. Lives your own life, nggak usah ikutin kata orang lain, apa yang lo mau ya jalanin. Terkecuali saran dan nasihat dari teman-teman, itu juga lo harus pilah pilih dulu.

Selama pertanyaan sama jawaban pilihan polling masuk akal dan lo nggak ngerasa terganggu sama hasil akhir polling, ya asyik-asyik aja. Hav a nice day!