Share:

Arthuration (Art, Rhythm, and Culture in Collaboration) merupakan gelaran festival musik tahunan asal Fakultas Pertanian Unpad yang digelar dua tahun sekali. Di acara yang diselenggarakan keempat kalinya ini, Arthuration mengusung tema Evoke The Good Ol’ Days dengan harapan meningkatkan kepekaan anak muda agar pertanian dapat kembali jaya seperti dulu. Acara yang digelar di kampus Unpad Dipati Ukur pada Sabtu (27/10) merupakan puncak acara dari tiga rangkaian acara yaitu Charity, Campaign dan Agricultural Expo.

Tahun ini Arthuration menghadirkan musisi dari berbagai genre musik diantaranya, The Panturas, Dream Coterie, Olegun and The Gobs, Jason Ranti, Reality Club, Feast hingga Mocca. Acara yang dimulai dari pukul dua siang ini berlangsung meriah diiringi dengan antusias para pengunjung. Meskipun sempat diguyur hujan, namun tidak melunturkan semangat para pengunjung untuk menyaksikan performa dari para musisi. Pengunjung juga dapat mengabadikan momen mereka di stand photobooth yang tersedia.

dok. ARTHURATION 2018

 

dok. ARTHURATION 2018

Tak hanya sekedar konser musik biasa, Arthuration juga memberikan edukasi pertanian dengan mengadakan pameran berbentuk museum tunnel yang berisi berbagai macam tanaman salah satunya “stevia”. Penerapan menumbuhkan rasa peka terhadap pertanian juga diberikan dengan adanya pemberian benih gratis dari PT East West Seed Indonesia bagi 150 pengunjung yang beruntung. Arthuration juga bekerja sama dengan salah platform penggalang dana yaitu Kitabisa.com dan Nyumbangin.id sehingga pengunjung dapat memberikan baju bekas layak pakai untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan anak muda mulai menaruh perhatian khususnya pada bidang pertanian karena pentingnya sektor pertanian bagi kehidupan kita.