Share:

Buah emang dipercaya mengandung banyak nutrisi dan tentu saja baik untuk tubuh. Lo tahu nggak kalo ada loh buah tersehat di dunia yang menurut Times of India itu mengandung banyak nutrisi yang lengkap yang baik bagi tubuh, Polkageng.

Nggak mungkin sih di dunia ini ada orang yang nggak demen buah. Soalnya, manis banget, kadang bisa mengenyangkan, apalagi ya sehat. Cocok banget jadi makanan utama saat lo lagi diet. Buat lo yang demen makan buah, pasti hidup lo lebih sehat dan lebih fresh (kalo diimbangi dengan olahraga juga).

Nah bagi penggemar buah, Polka bakalan kasih tahu info yang berguna banget nih. Di tulisan kali ini Polka pengen ngasih daftar buah tersehat di dunia. Jadi, buat lo yang demen buah harus banget rajinin makan buah-buahan ini supaya makin sehat dan jaya selalu!

Buah tersehat di dunia, buah pomegranate atau buah delima

Buah Tersehat di Dunia
enak lo buah delima. Bukan berarti ada lima ya via pexels.com

Nah di buah delima terdapat tiga jenis antioksidan yang berguna banget, ada tanin, antosianin, dan ellagic, Polkageng. Hal itu bagus buat tubuh saat memberikan perlindungan terhadap radikal bebas yang bisa merusak sel tubuh, Polkageng! Serat dan potasium juga bikin lo jadi gampang pencernaannya!

(Baca juga: Sekarang Nggak Usah Bingung Lagi Kalo Mau Menurunkan Berat Badan, Soalnya Ada 4 Jenis Buah yang Bisa Membantu Diet Lo!)

Selanjutnya ada kiwi

buah tersehat di dunia
makan buah dengan jenis ini ya Polkageng via uberimages.com

Nah orang Indonesia masih jarang nih mengonsumsi ini, padahal bagus lo buat kesehatan tubuh lo. Kiwi itu kaya akan vitamin E, C, potasium, magnesium, dan serat. Zat-zat ini baik banget untuk kesehatan tubuh, menjaga kestabilan berat badan, dan menurunkan berat badan.

Blueberry atau beri biru

buah tersehat di dunia
enak deh asem-asem manis gitu raasanya via shutterstock.com

Fungsinya itu bisa meningkatkan kemampuan otak lo, Polkageng. Lo harus rutinkan makan ini. Ada antioksidan, vitamin C, baik banget untuk kesehatan otak. Bagus juga buat mata loh! Suatu studi mengatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi blueberry tiap hari nggak akan dihadapkan dengan masalah otot.

Jambu biji

buah tersehat di dunia
sehat nih buat dbd atau butuh vitamin c via linked.in

Nah salah satu buah yang kaya akan vitamin C itu, ya jambu biji ini, Polkageng. Kalo lo yang lagi Db juga kan disarankan meminum jus jambu biji atau memakanannya. Kaya akan serat juga, asal bijinya lo pisahkan yaa..

(Baca juga: Konsumsi 8 Buah Ini Deh Supaya Kulit Lo Sehat Berseri)

Apel

buah tersehat di dunia
apel emang pas banget buat dikonsum sih saat diet via alibaba.com

Apel emang pas banget deh, makanan para orang yang lagi diet. Kandungan antioksidannya itu bikin tubuh bisa menangkal penyakit kanker. Ada juga kandungan flavonoid yang dipercaya dapat mencegah banyak penyakit seperti asma, diabetes dan menjaga kesehatan mental. Goks yee!

Yap itulah beberapa buah tersehat di dunia versi Times of Indian, Polkageng, Terus makan buah yang berserat dan yang sehat yaa!