Share:

Punya followers Instagram banyak adalah suatu anugerah yang enggak bisa dibayar oleh apapun. Apalagi kalau followers-nya udah di atas ribuan, wah udah berasa kayak selebgram rasanya. Cumaaa… itu semua hanya khayalan loe belaka Polkageng, karena kenyataannya followers loe cuma 200-an bahkan cuma 70-an orang.

Jangan sedih dan jangan bingung, lagian apa sih yang enggak bisa dilakukan di zaman yang seba canggih ini. Enggak percaya? Nih Polka punya cara mudah untuk menjadi selebgram, check this out, Polkageng!

Following Lebih Sedikit dari Followers

Gapapa lebih sedkit, yang penting eksis. (Ilustrasi: Polka.id)
Gapapa lebih sedkit, yang penting eksis. (Ilustrasi: Polka.id)

Langkah awal yang harus loe lakukan agar terlihat kayak selebgram adalah perbanyak followers dan kurangi following. Followers yang lebih banyak dari following adalah patokan atau syarat yang harus dilakukan untuk mendapat predikat selebgram dari orang lain. Bingung cara banyakin followers? Tinggal beli followers aja, banyak kok akun Instagram atau media sosial lainnya yang menjual followers dengan harga yang cukup murah.

Langkah selanjutnya loe enggak perlu bilang ke teman loe kalau abis beli followers, let it flow aja dan biarkan mereka tiba-tiba tau kalau loe punya banyak followers. Kalau ditanya kenapa followers loe tiba-tiba banyak, bilang aja kalau loe sendiri enggak tau. Simpel kan?

(Baca juga: Hal-hal yang Bisa Loe Rasain Kalau Jadi Artis)

Punya Like yang Banyak

Beuh... Mantap kan? (Ilustrasi: Polka.id)
Beuh… Mantap kan? (Ilustrasi: Polka.id)

Hal wajib kedua yang harus loe lakukan agar terlihat kayak selebgram adalah memiliki jumlah like yang banyak di setiap posting-an loe. Sama kayak poin di atas Polkageng, like itu termasuk patokan atau syarat yang harus loe lakukan. Agar mendapatkan like banyak loe disarankan dan diwajibkan untuk main hashtag atau meminta tolong teman loe untuk like posting-an loe.

Sebenarnya pasti agak malu juga sih sampai minta tolong segala, tapi biar keliatan kayak selebgram mau enggak mau loe harus cuekin semua rasa malu loe itu.

Follow dan Like akun yang Jarang Diketahui Orang

Ini Instagramnya siapa hayooo? (Ilustrasi: Polka.id)
Ini Instagramnya siapa hayooo? (Instagram: @trumanblack)

Sekarang ini adalah zaman dimana kalau mengetahui hal-hal yang enggak diketahui orang lain adalah sesuatu yang keren, yang gaul dan sesuatu yang wow banget. Apalagi kalau loe bisa meng-influence orang lain untuk menyukai hal yang loe suka itu, maka predikat anak gaul udah pasti loe pegang. Agak susah sih emang, tapi justru itulah tantangan yang harus loe hadapi.

Begitupun dengan like, usahain loe like artis-artis luar negeri yang jarang orang lain tau. Nanti mereka yang udah follow loe pasti akan bertanya-tanya “itu artis apasih”, “cakep juga, tapi kok ga pernah liat ya”, nah mau enggak mau kan mereka jadi kepo karena like semata. Walaupun udah menjadi seorang selebgram, tapi jangan pelit juga untuk like akun teman-teman loe ya, Polkageng.

Aktif di Instagram

Hmm... Apa aja di-like via phandroid.com
Hmm… Apa aja di-like via phandroid.com

Tentu aja ini hal yang paling penting Polkageng, yaitu harus aktif di Instagram. Kalau enggak aktif yang ada followers loe pada kabur dan unfollow akun loe. Sebisa mungkin loe rajin posting deh, kalau bisa sih udah loe jadwalin semua postingan loe itu. Misalkan pagi harinya loe upload kata-kata bijak, lalu siangnya upload video lucu dan seterusnya. Pokoknya sebisa mungkin loe harus aktif dan tiada hari tanpa buka Instagram.

Foto ala Barang Endorse

Yoo... di-endorse ka... (Instagram: @awkarin)
Yoo… di-endorse ka… (Instagram: @awkarin)

Enggak perlu menunggu sampai ada orang yang mau endorse diri loe, yang loe butuhkan adalah sedikit kreatifitas aja kok, Polkageng. Caranya adalah loe foto aja tas, sepatu, topi atau barang-barang lain punya loe sendiri. Tapi jangan asal foto juga ya Polkageng, coba buat seolah-olah loe itu kayak di endorse beneran. Jadi orang-orang yang kepoin Instagram loe akan tertarik untuk follow loe karena dianggap sebagai orang yang layak buat di-follow.

Foto-foto Loe harus “Niat”

Emang mesti niat, Polkageng. (Instagram: @awkarin)
Emang mesti niat, Polkageng. (Instagram: @awkarin)

Cara persis sama dengan foto barang ala endorse, yaitu jangan asal jepret. Kalau ada teman loe yang jago pakai kamera DLSR, handphone atau kamera mirorrless maka jangan malu untuk minta tolong sama dia untuk fotoin diri loe, lalu sebagai imbalannya loe bisa traktir doi makan di warteg atau minum kopi di kafe aja.

Kenapa harus yang jago? Karena mereka yang jago udah tau teknik foto yang oke dan tau kadar komposisi yang pas. Jadi loe cukup gaya, jepret, terima beres dan kelar deh. Enak kan?

Mudah kan cara-cara yang Polka berikan ke kalian? Ibaratnya tuh banyak jalan menuju Roma. Inti dari semua ini adalah niat. Kalau niat loe aja angot-angotan sih jangan harap bisa jadi selebgram.

 

Featured Image: Nizar Januar.