Share:

Polkageng, lo tahu kan bahwa tanggal 2 Mei kemarin diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional? Pasti tahulah! Lo punya cara apa buat memaknai hardiknas ini? Lo belum tahu mau ngapain di hardiknas ini, ya? Kayaknya lo harus ikuti cara yang Polka kasih ini, deh. Biar lo bisa memaknainya lebih dan mengena di hati lo.

Yap sebagai seorang terpelajar, jadikan hardiknas ini sebagai sesuatu yang mengena buat lo. Satu hari ini bisa lo pakai untuk merefleksikan apa aja yang udah lo kasih dalam dunia pendidikan. Pendidikan nggak cuma di ruang kelas kok, lo bisa dapatkan itu di manapun: di jalan, di rumah, di tempat tongkrongan, bahkan di tempat konser.

Nah Polka sih ngasih saran nggak ada salahnya untuk ngerayain Hari Pendidikan Nasional ini. Tapi lo harus buat sebagai sesuatu yang saik, yang bisa dekat dengan anak muda keren terpelajar kayak lo, Polkageng!

Berikut adalah cara saik yang bisa lo lakukan untuk merayakan hardiknas. Cuman setahun sekali aja kok!

Hal pertama yang bisa lo lakuin untuk ngeryain hari pendidikan nasional tahun ini adalah dengan bikin kelompok belajar bareng

Hari Pendidikan Nasional
belajar kelompok itu menyenangkan kok via loop.co.id

Menurut Polka, ini yang paling mudah. Lo bisa lakukan ini bareng temen-temen lo. Yakan bisa mempersiapkan diri untuk lebih pede saat badai ujian mendera lo. Iya, kan?

(Baca juga: 10 Lagu yang Bikin Loe Semangat Belajar)

Lo juga bisa datang ke museum setelah pulang sekolah

Hari Pendidikan Nasional
Pergi ke museum biar pengetahuan lo bisa luas via pexels.com

Kenapa datang ke museum? Karena di sana lo bisa belajar banyak tentang masa lalu. Mumpung momennya pas, buat lo yang jarang ke museum ini bisa jadi kesempatan lo, Polkageng. Weekend juga lo bisa kok ke sana.

Setelah itu juga lo bisa tuh ngajarin tetangga lo atau adik lo pelajaran

Hari Pendidikan Nasional
ajarinlah ilmu ke orang terdekat lo via jambiekspres.com

Kebanyakan dari lo kan udah pada menuju ke dewasa, pasti lo punya ilmu positif yang bisa lo tularkan ke orang lain, Polkageng. And that’s the good thing to do.

Kalo lo lebih niat, lo juga bisa kumpulin uang bareng temen, untuk beli perlengkapan sekolah bagi siswa yang tidak mampu

Hari Pendidikan Nasional
lo bakalan mulia banget kalo begini via sureicare.wordpress.com

Ini kegiatan yang mulia banget, Polkageng, Momennya pas, lo bisa bantu juga dan ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Tsaah.. Nah itulah empat cara saik yang bisa lo lakukan di hari pendidikan nasional ini, Polkageng. Lakukan, ya, supaya lo lebih saik!

Oh iya, selamat lulus juga ya buat anak kelas 3!