Share:

Nggak lengkap rasanya nongkrong di akhir pekan tanpa mencicip secangkir kopi. Rutinitas yang bikin mumet kepala apalagi jalanan yang macet bikin makin-makin aja nggak ada salahnya untuk seru-seruan nongkrong bareng temen di akhir pekan. Kali ini, kita akan memberikan rekomendasi tempat nongkrong, yaitu coffee shop yang ada di daerah Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Ada empat tempat rekomendasi buat lo yang suka santai-santai nongkrong nikmatin kopi sekaligus hunting buat foto terus pajang di Instagram. Berikut tempat nongkrong minum kopi seru di daerah Alam Sutera, yuk disimak.

Homebrew Coffee

Homebrew Coffee via instagram / homebrew.id
Homebrew Coffee via instagram / homebrew.id

Homebrew Coffee berada pas banget di bawah Nite n Day Residence, Flavor Bliss. Di sini lo nggak cuma bisa nikmatin secangkir kopi yang pastinya ajib tapi juga banyak minuman non-coffee, lalu cake sampai main course. Untuk mencapai Homebrew Coffee, lo harus naik lift dulu nih ke lantai 3, kemudian kalian akan disambut ambience yang cool dengan ful kaca di bagian depan yang bikin cahaya natural langsung masuk ke coffee shop ini.

Tempat nongkrong yang satu ini juga pastinya bikin hasil foto selfie kalian bagus tanpa harus ada efek dari kamera. Di depan Homebrew juga banyak pepohonan yang bikin suasana jadi kerasa sejuk, nggak terkena sinar matahari. Penasaran? Langsung aja ke sana. Homebrew Coffee berada di Alam Sutera Town Center, Kav. 2, Jl. Alam Sutera No. 1, Alam Sutera, Serpong. Jam operaional buka dari pukul 08.00 sampai dengan 21.00 (Sunday – Thursday) dan pukul 08.00 sampai dengan 23.00 (Jumat dan Sabtu).

Coarse & Fine

Coarse and Fine via instagram / coarseandfine
Coarse and Fine via instagram / coarseandfine

Coarse & Fine memberikan lo suasana dari jauh keramaian perkotaan. Tempat yang satu ini menyajikan rangkaian menu kopi yang beragam antara lain ice black, ice latte, japanese cold drip, dan juga menjual kopi dalam kemasan yang diracik sendiri oleh corase and fine. Selain kopi, ternyata mereka punya berbagai macam jenis sandwich mulai dari chicken, peanut butter, sampai pork juga ada.

Nggak perlu bingung, buat yang suka cemil-cemil aja dan kondisi perut lagi nggak laper-laper amat, pilihan sandwich adalah yang tepat buat lo nongkrong-nongkrong seru bareng temen. Berikut nih alamat Coarse & Fine di Komplek Ruko Renata, Jalan Jalur Sutera Timur Blok 1B No. 15, Kunciran, Pinang, Tangerang City, jam operasional buka pukul 08.00 sampai dengan 21.00 (Monday – Sunday).

Asagao

Asagao via instagram / asagao.coffee
Asagao via instagram / asagao.coffee

Coffee Shop Asagao ngebawa kita berasa lagi di Jepang. Makanan-makanan lucu ala kartun Jepang, hiasan interior, sampe juga terkadang mereka muterin lagu-lagu Jepang. Pokoknya berasa lagi di Jepang banget deh. Jadi nggak perlu jauh-jauh kan pergi ke Jepang untuk merasakan suasana nuansa negeri tirai bambu ini.

Asagao Coffee memiliki satu lantai yang penempatan posisi tempat duduknya itu bikin nggak kerasa sempit. Cocok banget deh, buat yang suka foto-foto menuh-menuhin feed IG lo, supaya dikira anak nongkrong kekinian abis ye ga. Asagao Coffee Shop berlokasi di Ruko Graha Boulevard Blok A No. 9 Jalan Pondok Hijau Golf raya, Gading Serpong, Curug Sangerang, Klp Dua, Tangerang, Banten. Jam operasional pukul 08.00 sampai dengan 20.00 (Monday – Friday) dan pukul 10.00 sampai dengan 22.00 (Saturday – Sunday).

Cultivate

Cultivate via instagram / cultivate.id
Cultivate via instagram / cultivate.id

Cultivate Coffee Shop sangatlah unik. Desain tempat nongkrong yang berlokasi di Gading Serpong, Jalan Kelapa Gadung Selatan, Serpon, Tangerang ini memiliki konsep black and white. Dimulai dari pintu masuk dan area belakang, terdapat bebatuan bisa lo gunain untuk merefleksikan telapak kaki. Kemudian di area belakang lo juga bisa duduk lesehan sambil foto-foto dengan lampu ciamik dari Cultivate. Tempat nongkrong Cultivate mengusung konsep artistik terlihat dari interior sampai dengan menu makanan dan minuman di sini.

Jam operasional Cultivate dibuka mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 21.00 (Monday, Wednesday-Sunday).

Itulah kira-kira rekomendasi coffee shop di Alam Sutera yang seru buat nongkrong di akhir pekan. Jangan lupa gunain aplikasi BigDish untuk dapetin diskon sampai dengan 50% setiap harinya di restoran kesukaan kalian!