Share:

Lo termasuk orang yang suka nonton film fiksi ilmiah alias film mind blowing sekaligus memberi lo wawasan baru, Polkageng? Kalo iya, berarti tulisan ini cocok banget buat lo.

Kali ini Polka akan bahas beberapa film fiksi yang berlatar belakang luar angkasa, tentang kemungkinan manusia tinggal di planet selain Bumi, atau tentang alien. Bukan alien yang aneh dan menyeramkan, tapi lebih nyeritain alien dari sisi ilmiahnya, Polkageng.

Film-film berikut udah Polka saring dan kayaknya cocok buat lo tonton di minggu ini deh. Soalnya, biar lo juga sadar bahwa kita ini hidup di galaksi yang super besar dan ada kemungkinan kita ini nggak sendirian. Tsah..

Kalo udah Polka kasih filmnya apa aja, wajib lo tonton ya Polkageng. Ini nih filmnya…

Film Fiksi Ilmiah yang bisa lo tonton adalah Interstellar

Film Fiksi Ilmiah
interstellar via interstellarmovie.net

Sungguh! Film ini kerennya sekeren-kerennya film deh. Apa yang disajikan bener-bener bikin otak lo bekerja lebih, polkageng. Menurut Polka, kalo nonton film ini sih lo mesti berkali-kali biar hafal. Ya minimal dua kali deh.

Film ini bercerita tentang kemungkinan masyarakat bumi berpindah ke planet baru. Tim ekpdisi dari NASA disuruh meneliti ke luar angkasa. Bagian seru ketika mereka masuk ke lubang cacing, gitu, Polkageng, Dari situ baru dimulai cerita-cerita serunya.

Lo juga bisa tonton film Gravity

Film Fiksi Ilmiah
film ini heart-breaking banget via independentskies.com

Sandra Bullock emang nggak diragukan lagi masalah aktingnyalah. Di film ini juga doi bener-bener mendalami. Filmnya itu dalam one day scene gitu, Polkageng.

Film fiksi ilmiah ini pun menceritakan tentang teknisi NASA yang harus memperbaiki satelit di orbit bumi. Di awal semuanya berjalan sempurna bahkan masih bisa bercanda, tetapi ada badai yang sangat tidak terkontol mengakibatkan semuanya kacau.

The point, Sandra terombang-ambing di luar angkasa sendirian karena semua awak sudah tiada. Doi berusaha untuk pulang ke Bumi.

(Baca juga: 10 Film Action Indonesia yang Nggak Bakal Bosen Buat Ditonton!)

Sedangkan film fiksi ilmiah ini baru saja tayang tahun lalu, Arrival

Film Fiksi Ilmiah
ini juga bagus deh polkageng via burgkino.at

Amy Adam sering banget deh meranin karakter di film-film fiksi, sama seperti di film ini doi epic banget! Doi berperan sebagai ahli bahasa yang juga punya pandangan tentang masa depan, cuma doi nggak bisa merasakan itu, Polkageng..

Sedangkan filmnya sendiri itu tentang kedatangan alien di 12 titik di dunia. Semua orang di Bumi panik dan takut ancaman. Nah si Dr Banks, Amy Adam dan partnernya disuruh meneliti dan menerjemahkan bahasa alien tersebut. Intinya, Dr. Bannks harus menanyakan ada apa gerangan sampai para alien harus datang ke bumi ini.

Heptapod.

Ada juga film The Martian, mirip-mirip I am Legend cuman di Mars

Film Fiksi Ilmiah
bisa lo bertahan di planet mars sendirian via foxmovies.com

Bayangin aja lo hidup sendirian di planet yang nggak ada orangnya. Kalo di I Am Legend sih masih di bumi dan itu masih bisa gampang ditolong lah ini di Mars.. Cuy, di Mars… HAHAHA

Yap, tapi si Matt Demon keren banget deh di film ini. Doi berperan sebagai Mark Watney. Jadi, Mark terdampar di planet Mars setelah kru pesawatnya meninggalkannya setelah mereka kira Mark telah mati karena terbentur saat badai, Polkageng.

Ternyata di situ doi masih hidup dan bertahan hidup sekalian meneliti dan mengksplor Mars lebih jauh lagi. Keren deh..

Sedangkan Another Earth juga bisa sih cuma nggak banyak bahas fiksi ilmiahnya

Film Fiksi Ilmiah
kalo ini itunganya film indie sih via indiefilmminute.com

Kalo film ini sih lebih banyak nyeritain si Rhoda, doi mantan narapidana, Rhoda masuk penjara karena tabrakan dan membunuh dua orang. Padahal doi ini merupakan cewek pintar.

Nah setelah itu, tiba-tiba ada Bumi kedua yang terlihat di langit Bumi yang biasa Rhoda pijak itu, Polkageng. Ada salah satu orang kaya bikin kuis yang mengizinkan semua orang utnuk pergi ke sana. Rhoda terpilih.

Intinya, ini film bercerita tentang dunia parallel gitu, Polkageng.

Sebenenernya masih banyak banget film fiksi ilmiah yang bertemakan luar angkasa, cuma menrut Polka ini sih yang bisa lo tonton di minggu ini. Nanti kalo Polka udah nonton, pasti akan Polka bagi lagi ya di sini!