Share:

Petjah! Festival musik indie Fun No Drugs (FnD) yang digelar di Bintaro Xchange ini menuai tanggapan positif dari para muda-mudi di Tangerang Selatan. Meskipun diguyur hujan sejak siang hingga sore hari, hal ini nggak membuat para pengisi acara dan juga penontonnya kehilangan semangat.

Dimulai dari 3 penampilan The Calling band yang terpilih dari seleksi youtube yaitu Rahasia Viktor, Manumasa, dan The Cleantones. Menuju sore hari, mulai penampilan dari Fulldrive, Low Pink, Bedchamber, Highlights, Suri, Voxa, dan Imago ft Luanada.

Fun No Drugs, Indie Music Festival
Fun No Drugs, Indie Music Festival

Penampilan si cantik vokalis Imago dan juga suara emas Luanada makin menambah serunya acara ini. Ditengah-tengah panasnya suasana saat menunggu penampilan dari Kelompok Penerbang Roket, Pembawa acara mengumumkan Rahasia Viktor sebagai pemenang calling the band.

Wah, suasana seru makin terasa saat Kelompong Penerbang Roket (KPR) sudah on stage. Para fans setianya merangsek maju dan menikmati musik dengan gayanya sendiri. Mati Muda, satu lagunya yang fenomenal dibawakan di akhir penampilannya. Setelah penampilan KPR, ada Mocca dengan suara imut vokalisnya yang bikin hati adem deh. Mocca membawakan salah satu lagu favorit fansnya, Secret Admirer.

Mocca

Suasana mulai memanas saat Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) yang nyentrik abis ini muncul dan membawakan lagu Judul-judulan dan Malam Jumat Kliwon dengan gaya khas vokalisnya Jhonny Iskandar.

Dan yang terakhir, bintang dari yang bintang dan paling ditunggu-tunggu siapa lagi kalo bukan The Sigit. Dengan membawakan lagu Soul Sister, The Sigit mampu menyihir penontonnya lho polkageng! Wah, FnD ini sukses banget deh polkageng!

Fun No Drugs, Indie Music Festival
Fun No Drugs, Indie Music Festival

Fun No Drugs, Indie Music Festival merupakan acara yang diselenggarakan oleh Pemda Tangsel dan Badan Narkotika Nasional bekerjasama dengan Indonesia Music Network. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menunjukkan kepada generasi muda kebebasan berekspresi dan berkarya tanpa harus menyentuh narkoba.

“Untuk mengatasi narkoba kita harus berkreasi salah satunya dengan bermusik, saya kira bermusik tidak selalu identik dengan narkoba,” ucap AKBP Heru Istu H selaku kepala BNN kota Tangsel.

FND sendiri merupakan singkatan dari Fun No Drugs, jadi para pemuda bisa melakukan kesenangan tanpa harus menyentuh narkoba. Festival musik dipilih sebagai bentuk sosialisasi karena dinilai paling efektif bagi generasi muda.

“Pesan-pesan no drugs itu paling bagus dibawakan melalui cara anak muda gitu dan cara anak muda itu musik ini yang mereka sukai. Nah di Indie itu anak muda bebas untuk berekspresi, itu yang kita harapkan biar mereka kreatif,” ujar Evita selaku Managing Director dari Indonesia Music Network.

Festival musik indie, FND berjalan sukses. Banyak anak muda yang antusias dengan band yang ikut memeriahkan acara. Salah satunya yang menarik dan bikin pecah adalah Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Penampilan personelnya yang kocak dan awet muda itu bikin suasana sabtu malam itu. Tampil sekira pukul 10 malam, OM PMR yang digawangi oleh om Jhonny Iskandar bikin penonton ikut goyang lewat lagu-lagunya yang legend! Pokoknya salut banget.

Fun No Drugs, Indie Music Festival
Jhonny Iskandar, OM PMR di acara Fun No Drugs, Indie Music Festival

Acara Fun No Drugs bisa dibilang hiburan yang menarik buat anak muda pecinta musik indie. Apalagi sosialisasi lewat festival musik adalah cara yang keren buat pahami diri kalau pakai narkoba itu udah nggak zamannya lagi alias nggak keren lagi. Semangat terus buat generasi muda yang berkarya tanpa harus menyentuh narkoba. Buktikan kalau diri lo bisa berkarya dan berprestasi lewat apa yang lo suka!