Share:

Perkembangan teknologi khususnya handphone semakin canggih dari zaman ke zaman. Seiring perkembangan zaman, jenis proteksi keamanannya pun juga macem-macem. Mulai dari password, fingerprint scanner sampai face datection atau Face ID yang ada pada iPhone X terbaru. Tapi sekarang kita bahas password aja ya, soalnya nggak semua orang handphone punya fitur fingerprint scanner dan face detection hehehehe.

Penggunaan password ini pasti banyak digunakan oleh orang-orang yang keperluannya ada di handphone. Mungkin beberapa alasan ini adalah alasan kenapa mereka menggunakan password pada handphone mereka.

(Baca juga: 5 Tahun yang Lalu Enggak Ada Fenomena Teknologi Ini)

Takut Ketauan Main Tinder

Gimana udah dapet jodohnya blom, geng? Via pontianak.tribunnews.com
Gimana udah dapet jodohnya blom, geng? via pontianak.tribunnews.com

Biasanya jomblo-jomblo nggak mau ketangkep basah kalo ternyata dia install aplikasi Tinder, Paktor atau semacamnya. Ya iyalah, bisa malu geng. Apalagi kalo ketauan temen sekelas bisa jadi bahan ceng-cengan deh tuh. Bahkan satu anak sekolah atau kampus lo bisa tau. Udah malu eh jomblo pula, kelar deh hidup lo.

Biar Chatting-an Lo Nggak dibaca Orang

Emang mau chattingan lo dibaca orang lain? Via pexel.com
Emang mau chattingan lo dibaca orang lain? via pexel.com

Chatting yang ada pada setiap handphone seseorang sifatnya adalah rahasia, dan cuma orang tersebut lah yang boleh tau. Biasanya, ada aja tuh temen lo yang kepo banget sama isi chatting-an orang lain. Hmmm Polka nggak tau juga deh kenapa orang tersebut bisa kepo banget, mungkin dia intel atau FBI mungkin.

Jaga Data Penting dari Tangan Jahil

Mendingan cegah dari sekrang deh, geng. Via pexel.com
Mendingan cegah dari sekrang deh, geng. via pexel.com

Kalo ini sih penting banget, geng. Misalkan nih ya handphone jatoh ke tangan orang jahat lalu orang itu ngebuka handphone lo dan ngambil data-data yang bersifat penting dan rahasia lalu disebar luaskan. Hmmm bisa kesel sampe ke ubun-ubun deh lo kalo kejadian.

Biar Foto Lo Nggak disebar

Udah foto susah-susah eh malah diambil. Via pexel.com
Udah foto susah-susah eh malah diambil. via pexel.com

Kasusnya hampir sama dengan poin di atas, cuma kalo yang ini yang diambil ya foto-foto lo. Lo udah pergi keliling dunia dan foto-foto disana bagus banget. Tapiii karena si tangan jahil ini foto lo jadi HM (hak milik) dia Kan KZL.

Paling parahnya kalo terdapat foto diri lo yang dipake buat tindak kejahatan gimana coba? Yang ada malah lo yang disamperin pihak berwajib. Hiii…

Banyak Bok… Ah Sudahlah

Emang enak diketawain tenyom hahaha... via animalia-life.club
Emang enak diketawain tenyom hahaha… via animalia-life.club

Hahahaha Polka nggak mau banyak omong,  mungkin sebagian besar dari kalian juga udah tau apa maksud Polka

(Baca juga: 7 Aplikasi Android Yang Nggak Penting, Tapi Seru Juga Sih)

Jadi itulah alasan-alasan kenapa handphone lo itu harus dipakein password. Masih mau nggak dipakein password?