Share:

HMGNC (re: Homogenic) merilis album baru pada awal Oktober 2017. Album self titled “HMGNC” ini sebagai penanda sebuah pembaruan, pergantian arah, atau bahkan kembali ke warna musik HMGNC di awal mula kehadiran mereka sebagai Homogenic.

HMGNC menghadirkan “Self Titled” sebagai warna baru tanpa harus membiaskan warna lama yang telah menjadi identitas dari HMGNC sendiri. Dan lagu ‘Buka Hati Buka Kembali’ dipilih sebagai single pertama untuk album ini.

Selain membuat para penggemarnya bahagia dengan album baru, HMGNC juga akan melakukan konser bersama mantan personelnya, Risa Saraswati. Sebuah eksplorasi musik electonic siap dipertunjukkan. Pada tanggal 12 November 2017 mendatang, HMGNC akan menggelar pertunjukan bertajuk “5th Album Release Party” di Auditorium IFI, Bandung.

Trio yang kini beranggotakan Amandia Syachridar (vokal), Dina Dellyana (Synth/Programming), dan Grahadea Kusuf (Synth/Programming) akan mempertontonkan sejumlah materu dari album terbarunya, juga materi dari album-album sebelumnya yang digarap secara khusus.

Di acara tersebut, HMGNC juga akan hadir dengan konsep “spread of the light” nuansa lighting yang romantis dan berkedip sesuai dengan beat dan menjadi identitas baru yang akan diusung oleh HMGNC di setiap pertunjukannya.

“Kami telah bersama-sama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami tidak pernah berhenti,” kata Dina Dellyana berdasarkan rilis yang diterima Polka.id.

“Mengajak Risa juga bukan tanpa alasan, album-album di masa Risa masih mendapat respon yang baik, juga dari para fans ada keinginan kepada kami untuk kembali mengajak Risa bernyanyi, jadi kami rasa di konser ini waktu yang tepat, jadi selain konser album kelima juga konser reuni, karena pada dasarnya siapapun yang pernah di HMGNC, baik mantan personil, mantan manager, bahkan mantan teknisi adalah tetap menjadi bagian dari keluarga HMGNC,” lanjut Dina.

HMGNC dalam lima belas tahun eksistensinya masih ada dan setia. Lima tahun hibernasi untuk album penuh termasuk dua tahun (2013 – 2015) hiatus sepenuhnya tak menghalangi mereka berkarya.