Share:

Jakarta Selatan identik dengan pusatnya tempat nongkrong anak-anak gaul Ibukota. Banyak dari mereka yang tinggal di daerah lain seperti Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan kawasan lainnya yang juga selalu memilih Jakarta Selatan sebagai pilihan tempat nongkrong saat weekend.

Karena letaknya yang strategis serta cafe-cafe menarik yang bermunculan, wilayah selatan Jakarta jadi tempat favorit buat hangout. Seperti misalnya kawasan Kemang, nggak heran kalau Jakarta Selatan selalu didatangi oleh anak nongkrong gaul. Nah, mau tau apa ajanih? Berikut BigDish kasih rekomendasi buat lo yang ngaku anak selatan.

Cozyfield

Cozyfield
Cozyfield

Cozyfield yang terletak di Pondok Indah Mall 1 ini sangat unik sekali karena berada di dalam toko buku Gramedia. Di sini, pengunjung bisa menemukan tiga jenis kuliner antara lain western, Asia, dan Indonesia meliputi Nasi Rawon, Nasi Goreng Kambing, Beef Burger Rendang, Baked Maccaroni Cheese Pot, Spaghetti Pesto, Malay Fried Egg Noodle with Seafood, Fish and Chips, Pisang Goreng, Sate Pusut, Bubur Ayam, Aneka Pancake, roti-roti, dan lainnya. Untuk menu minumannya para pengunjung juga dapat memesan healthy juice, aneka teh, kopi, milk shake, fruit ice crush, fruit and flower fizz, dan cozzy choco. Untuk range harga makanan yang ditawarkan berkisar dari harga Rp45.000 – Rp105.000 dan minuman mulai dari harga Rp20.000 – Rp55.000.

Trattoria

Trattoria
Trattoria

Trattoria yang terletak di kawasan SCBD ini sudah cukup lama menjadi pilihan para muda mudi yang hangout di kawasan Sudirman. Tempatnya yang asyik untuk santai bersama teman atau pacar dan aneka menu hidangan yang bervariasi. Tak hanya itu, porsi yang disajikan oleh cafe ini juga sangat jumbo sekali. Dijamin lo bakalan puas banget.

Menu makanannya antara lain aneka pasta, pizza, dan aneka side dish juga dessert yang juga menarik dipesan. Untuk range harga makanan yang ditawarkan berkisar dari harga Rp60.000 – Rp199.000 dan minuman mulai dari harga Rp35.000 – Rp60.000.

Serendipity

Serendipity
Serendipity

Serendipity Cafe termasuk salah satu cafe baru yang terletak di Senopati. Lokasinya yang strategis, apalagi buat lo semua yang sering nongkrong di Senopati dan butuh referensi tempar baru, cobain aja Serendipity Cafe. Tempatnya cozy banget nih soalnya nggak terlalu ramai, dan pastinya jadi alternatif buat meeting.

Untuk menu yang disajikan dari cafe ini adalah Asian, Western, Indonesia antara lain Grilled Chicken, Black Pepper Beef, Beef Teriyaki, Hawaiian Rib eye Steak, Peri Peri Chicken dan Soto Betawi. Untuk range harga makanan yang ditawarkan berkisar dari harga Rp25.000 – Rp145.000 dan minuman mulai dari harga Rp20.000 – Rp35.000.

Lobbyn Sky Terrace

DSCF3637

Cafe yang cukup ini terletak di kawasan Kemang Jakarta Selatan, tepatnya di rooftop Favehotel. Ketika mengunjungi tempat ini yang pertama kali dirasakan adalah rasa nyaman karena Lobbyn menggunakan konsep terrace yang minimalis seperti rumah sendiri membuat lo sama temen-temen pasti ingin berlama-lama.

Interior yang digunakan juga semakin membuat tempat ini terlihat bersih dan juga nyaman. untuk menu makanannya antara lain Lobster Thermidor, Lobster Aglio Olio, Wagyu Fried Rice, Traditional Lamb Tongseng, aneka macam pizza.Kemudian untuk minumannya antara lain minuman beralkhohol mulai dari whiskey, cognac, vodka, tequila, martini, wine, dan coffee cocktail. Untuk range harga makanan yang ditawarkan berkisar dari harga Rp35.000 sampai dengan Rp250.000 dan minuman mulai dari Rp35.000 ke atas.

Nah, keempat cafe keren di atas bisa lo nikmati bersama teman atau pacar. Jangan lupa gunain BigDish supaya bisa mendapatkan diskon hingga 50%. Yuk buruan, tunggu apalagi!