Share:

Di bulan Desember nanti ada satu festival Jazz tahunan yang pastinya banyak ditunggu-tunggu yaitu Jazz Goes To Campus. Tahun ini Jazz Goes To Campus sudah memasuki edisi yang ke- 41, Polkageng! Ga heran festival ini terus konsisten gelar acara keren karena JGTC sendiri merupakan Festival Jazz tertua di Indonesia.

Di tahun 2018, The 41st Jazz Goes To Campus Festival akan diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Selain menampilkan musisi-musisi ternama Indonesia, JGTC Festival juga menghadirkan hiburan – hiburan seperti JGTC Jazz Museum dan JGTC Choice Awards.

Di JGTC tahun ini tema yang diusung adalah “Bring the Jazz On!”, yang mana tema ini dipilih sebagai statement bahwa festival tahunan ini bakal membawa musik Jazz kembali dikenal semua kalangan.

“Tahun kemaren JGTC sudah merayakan tahun ke-40nya, jadi di tahun ke 41 ini bisa disebut sebagai perayaan sekaligus statement dalam mengembalikan eksistensi musik Jazz untuk semua kalangan”, ucap Muhammad Raihan selaku Project Officer The 41st Jazz Goes To Campus.

Jazz Goes To Campus berhasil mendatangkan musisi ternama tanah air meliputi Glenn Fredly, Hivi!, Andien, Reza Artamevia, Teddy Adhitya, Warna, Saxx in the City, Dwiki Dharmawan, Rahmania Astrini dan Hajarbleh Bigband. Tahun ini, Jazz Goes To Campus berhasil mendatangkan musisi Jazz dari Perancis yaitu Samifati.

dok. Jazz Goes to Campus

Ada sekitar 20-an artis yang nantinya bakal mengisi acara JGTC dan semua akan dibagi ke 4 stage berbeda. Jadi para pengunjung nantinya bisa dengan bebas memilih stage yang menampilkan musisi favoritnya.

Setiap tahunnya, Jazz Goes To Campus menawarkan lebih dari sekedar festival musik jazz. Acara ini telah berhasil mewadahi perkembangan insan industri musik yang mendedikasikan diri untuk musik jazz dan komunitas musik melalui rangkaian program yang diselenggarakan.

Rangkaian acara Jazz Goes To Campus diawali dengan JGTC Opening and Press Conference, JGTC Talkshow, JGTC Band Competition, JGTC Roadshow To Semarang, JGTC Gathering and Charity Night, JGTC Community Night, dan ditutup oleh puncak acara yaitu JGTC Festival.

Nah jangan lupa buat dateng ya Polkageng!