Share:

Siapa sih yang nggak gemes kalo ngeliat binatang peliharaan yang gemesin kaya kucing? Nah kalo lo nggak bisa piara kucing, lo bisa kok main sama mereka di kafe kucing The Cat Cabin!

Banyak pencinta kucing yang nggak bisa piara hewan satu ini karena beberapa alasan. Ada beberapa orang yang nggak bisa miara kucing karena lingkungannya nggak mendukung atau punya penyakit yang sensitif sama bulu. Tapi paling sedih kalo lo nggak bisa piara kucing karena nggak dibolehin sih, Polkageng.

kafe kucing the cat cabin
dok. Polka.id

Eits tapi jangan sedih, lo bisa main sama kucing sepuasnya di The Cat Cabin yang berlokasi di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Kafe kucing ini udah berdiri sejak 14 Februari 2015.

Pertama saat lo masuk kafe ini, lo akan dipersilakan untuk ganti alas kaki lo sama sendal yang disediain di sana. The Cat Cabin terbagi jadi dua area, area luar untuk ganti alas kaki dan area dalam yang bukan lain adalah tempat lo bermain sama kucing-kucing di sana.

dok. Polka.id
dok. Polka.id

(Baca juga: Tingkah Konyol Kucing-Kucing Ini Dijamin Bikin Lo Happy!)

Dari area luar pun lo udah bisa liat kucing-kucing yang super gemesin. Ada yang lagi tidur di sofa, ada yang lagi main, dan ada juga yang nungguin pintunya dibuka.

The Cat Cabin dididirikan oleh 3 pemiliknya yang suka kucing dan waktu itu konsep kafe kucing belum ada di Indonesia. Pertama kali mereka liat konsep kafe yang ngebiarin kucing bebas bermain itu di Taiwan.

Konsep kafe kucing ini mengutamakan suasana nyaman bagaikan di rumah. Ada beberapa sofa, meja dan bangku yang disusun di area dalam yang bikin lo betah lama-lama main di sana. Nggak cuma ada tempat buat pengunjung aja, di dalam pun ada playground buat kucing-kucing ini.

dok. Polka.id
dok. Polka.id

Lo bisa main sama 14 ekor kucing dengan usia 6 bulan sampe 8 tahun yang ada di The Cat Cabin. Jenisnya pun beragam, ada himalaya, persia, lokal, campuran, dan kucing bertubuh panjang, maine coon. Kucing yang ada di sana didapetin dari customer, pemilik kafenya, dan ada yang sengaja dicari.

(Baca juga: Inilah Kelakuan Hewan Peliharaan Lo Kalo Doi Nggak Rela Ditinggal Pergi)

Perawatan kucing di The Cat Cabin dilakukan tiap hari Senin. Makanya mereka tutup karena dilakukan juga general cleaning serta vaksin. Ruangannya juga dibersihin rutin kok, Polkageng. Di sana juga lo nggak bakal mencium bau kotoran kucing sama sekali karena ruangannya dibedain gitu.

dok. Polka.id
dok. Polka.id

Selain bisa main sama kucing, lo bisa menikmati makanan dan minuman yang di jual di sana. Ada mini piza, pasta, nasi goreng, lava cake, jar cake, affogato, kitty punch, milkshakes, dan masih banyak lainnya. Harga makanan dan minuman di sini dibanderol mulai dari Rp 12.000 – Rp 50.000.

Kucing kafe ini nggak diizinin untuk dikasih makan yang bisa lo beli di sana ya karena kucing-kucingnya punya makanan sendiri dan dikasih secara teratur pagi sebelum buka, siang, dan sore.

dok. Polka.id
dok. Polka.id

Kucing yang paling ramah pengunjung adalah Tomo. Kucing gempal dengan bulu berwarna oranye ini nggak rewel buat digendong. Semua kucing sebenernya boleh digendong, Polkageng. Tapi jangan dipaksa ya nanti malah jadi stress kucingnya.

Biaya masuk The Cat Cabin untuk satu jam pertama weekday Rp 60.000 dan Rp 70.000 saat weekend. Kalo lo masih betah lama-lama di sana, jam berikutnya akan dibanderol Rp 50.000. Kafe kucing The Cat Cabin buka dari jam 10 pagi sampe 9 malem. Lokasinya ada di Jalan Kemang Raya nomor 31 ya, Polkageng.