Share:

Jam istirahat di sekolah emang jadi salah satu momen yang paling berharga bagi loe kan Polkageng. Enggak cuma bisa makan di kantin atau menikmati makanan khas sekolah masing-masing. Di jam itu loe bisa melakukan beberapa hal kecil sama teman-teman.

Kalau buat Polkaboy mungkin kegiatan yang paling sering dilakukan saat istirahat itu main basket atau main futsal di lapangan.  Cuma, kalau buat Polkagirl jam istirahat itu perlu diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

Cuma bermanfaatnya itu, lebih pada kebutuhan hati yang pengen curhat atau sekadar pengen kepoin orang. Yah, namanya juga cewek sih wajar kalau gitu. Terlebih buat loe yang haus gosip seputar kakak kelas yang lagi digebet. Makanya kadang banyak orang yang lebih memilih kegiatan lain dari pada makan dan nongkrong di kantin.

Kegiatan Anak SMA Selain Ke Kantin Yakni Mengagumi Gebetan Dari Jauh

Mengagumimu dari jauh
Mengagumimu dari jauh

Dari dulu cewek itu biasanya suka mengagumi seseorang dari jauh. Di dalam hati pasti loe suka menyimpan rasa sama seseorang yang ada disekitar loe. Biasanya doi adalah orang yang lumayan eksis dan banyak dideketin cewek-cewek di sekolah. Terus loe cuma bisa mengaguminya dari jauh, kayak lagunya Tulus. Miris sih emang, tapi emang susah ngedeketin cowok ganteng.

Tapi ada satu cara supaya loe bisa sedikit melampiaskan kekaguman itu. Di saat doi lagi main basket di lapangan loe bisa melihat dia dari balkon lantai atas. Pernyataan ini dibuktikan sama salah satu anak dari salah satu SMAN di Jakarta lho. “Aku suka sama orang, dan biasanya aku suka melihat dia beraksi di lapangan dengan bola basketnya saat istirahat. Habis makan bekel aku langsung diri di balkon depan kelas dan melihat doi bermain basket,” ujar cewek osis ini.

Foto-foto Terus Update di Sosial Media

Selain ke kantin biasanya siswa suka selfie via rkforcreative.com
Kegiatan anak SMA selain ke kantin biasanya suka selfie via rkforcreative.com

Zaman yang makin maju  membuat para pengguna smartphone juga lebih mengeksplore dirinya. Dengan adanya aplikasi media sosial yang bisa menambah ke-eksistensian, loe pasti sering foto-foto untuk update di Instagram atau di Snapchat biar bisa dilihat sama teman-teman yang lain.

Makanya kadang waktu istirahat digunakan untung kumpul sama teman dan diabadikan lewat media sosial seperti Snapchat dan Instagram. “Kadang kalau ada momen ulang rahun temanku aku sama mereka suka update snapchat dan instagram pas lagi di sekolah, buat dijadiin kenangan abadi gitu,” Kata Manda (nama samaran) yang followersnya lumayan banyak di Instagram.

Mengunjungi Perpus

Ya, belajar sambil.... via celotehanpelajar.blogspot.com
Ya, belajar sambil…. via celotehanpelajar.blogspot.com

Pada dasarnya perpustakaan memiliki fungsi yang enggak lain sebagai tempat membaca buku. Tapi apakah dari loe ada yang menganggap perpustakaan punya fungsi lain sebagai tempat untuk bertemu pacar? Wkwkwk.

Sejoli yang ada di sekolah pasti pernah pacaran di perpustakaan. Kadang mereka enggak suka ke kantin karena terlalu ramai dan berisik. Jadinya mereka lebih memilih tempat hening seperti perpustakaan untuk ngobrol bisik-bisik sepik baca buku.

Dandan di Toilet

alat make up yang ada di tas sekolah via tumblr.com
alat make up yang ada di tas sekolah via tumblr.com

Enggak menampik kodrat cewek yang ribet, mereka pengennya tampil se-perfect mungkin supaya bisa kelihatan cantik. Enggak terkecuali sama sekolah lho Polkageng, walaupun sekolah enggak mengizinkan loe untuk dandan. Tapi peraturan itu dibuat seolah untuk dilanggar dengan loe yang sering bawa lip balm atau bedak ke sekolah.

Nah, pas jam istirahat tiba loe pasti ke toilet  buat sedikit touch up biar muka loe masih selfiable untuk di-update di media sosial. Kegiatan anak SMA selain ke kantin pasti sering

Ngerumpi Cantik di Kelas

Kebiasaan di sekolah kalau enggak ke kantin www.youngnesia.com
Kebiasaan di sekolah kalau enggak ke kantin www.youngnesia.com

Anak baru di sekolah biasanya enggak suka pergi ke kantin, karena takut sama seniornya yang suka ngeliatin mereka di kantin. Makanya kebanyakan dari loe biasanya suka bawa bekal dan makan di kelas. Setelah makan loe menghabiskan  bekal biasanya langsung ngerumpiin kaka kelas atau teman baru.

“Jaman masih jadi anak kelas satu aku sama teman –teman bisa dihitung ke kantin itu cuman berapa kali, saoalnya mager dilihatin sama kakak kelas,” kata salah satu cewek anak SMA di Jakarta.