Share:

Olahraga yang paling murah dan banyak banget manfaatnya itu cardio, Polkageng. Salah satunya itu dengan berlari. Kadang nggak ada waktunya, maka lari di treadmill deh. Tapi ya gapapa, yang penting lari walau pun kebanyakan ada di tempat gym, Polkageng.

Bersyukur banget sih ada teknologi yang bikin olahraga jadi lebih  mudah, ya di treadmill itu.

Selain membantu banget untuk bikin badan kita bugar, treadmill juga banyak manfaatnya. Banyak program yang disediakan gitu, jadi lo nggak perlu cape lari keliling komplek semuanya udah disediakan oleh si treadmill ini.

Nah kali ini, Polka pengen kasih tips lari di treadmill supaya hasil lo bisa lebih maksimal, Polkageng. Kira-kira apa itu?

Sebelum lari di treadmill, lo coba deh minum kopi

lari di treadmill
minum kopi dulu biar nggak uuuuuu via fitlife.tv

Coba deh lo minum kopi sebelum lo lari di treadmill, Polkageng. Soalnya, kafein membantu meningkatkan kekuatan otot dan pembakaran kalori. Dalam kafein juga banyak zat yang bisa membantu membakar lemak gitu. Tapi harus kopi yang bagus ya Polkageng…

(Baca juga: Coba 5 Hal Ini di Pagi Hari, Supaya Metabolisme Tubuh Lo Jadi Bagus!)

Nah lari di treadmill itu ada fitur buat nanjak gitu. Nah sering-sering deh tuh

lari di treadmill
soalnya bakal banyak keringet yang keluar dan bakalan nambah kekuatan lo via dunialari.com

Dengan begitu, kalori yang lo keluarkan akan lebih banyak, Polkageng. Tapi ya jangan berlebihan, santai aja asal lo maksimalkan fitur tanjak itu. Atau lo bisa jalan cepat saat nanjak gitu.

Buat gerakan selang-seling juga

Kadang kalo lari doang gitu kan bete dan ngebosenin, apalagi lo stuck gitu di rumah. Nah coba deh lo gerakan diselang-selingin gitu. Misalnya, berjalan selama satu menit dan kemudian berlari dua menit gitu, Polkageng. Biar lo ngatur ritme nafas juga. Ini berfungsi untuk membangun daya tahan dan membantu meningkatkan stamina lo saat berlari. Bisa juga mengecilkan perut lo!

(Baca juga: 6 Camilan Pengganti Ini Bikin Tubuh Loe Jadi Sehat)

Buat juga variasi latihan

lari di treadmill
nah pokoknya makin banyak olahraga, bakalan makinb sehat deh via shutterstock.com

Jangan hanya mengandalkan latihan di atas treadmill aja. Coba lo variasikan dengan latihan lain bila ingin hasilnya lebih maksimal, Polkageng. Setelah lari, lo juga harus angkat beban, yoga, dan sebagainya deh. Pokoknya harus aktif jugaaa~~

Gimana Polkageng? Jadi sediki tercerahkanlah, ya?