Share:

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) membuat lomba video pendek #cerdasberkarakter dalam rangka mensosialisasikan gerakan pendidikan karakter bagi masyarakat Indonesia. Dalam lomba video pendek ini Kemdikbud RI ngajak lo para content creator untuk bikin video berdurasi satu menit tentang ‘pendidikan karakter’ yang bisa membantu menjelaskan satu dari lima komponen pendidikan karakter yang ada.

(Baca Juga: Masuk Museum Gratis Lho Sepanjang Bulan Agustus Ini!)

ilustrasi menonton video img via digitaltrends.com
ilustrasi menonton video img via digitaltrends.com

Apa aja sih komponen dari pendidikan karakter itu sendiri? Ada integritas, gotong royong, mandiri, nasionalis, dan religius. Videonya bebas dalam bentuk apapun seperti vlog, animasi, infografis, music video, atau bahkan drama komedi. Pelaksanaan lomba video pendek ini udah dimulai sejak 28 Juli lalu sih geng, tapi jangan khawatir karena batas akhir pengumpulan karya pada tanggal 12 September 2017 jam 21.00 WIB, masih cukup untuk lo cari bahan video yang keren!

(Baca Juga: 9 Kostum Promnight Murid Korea Ini Anti Mainstream Banget!)

lomba video pendek #cerdasberkarakter img via youtube.com
lomba video pendek #cerdasberkarakter img via youtube.com

Total hadiah yang disediakan nggak sedikit lho geng, juara 1 akan mendapatkan tabungan pendidikan senilai 15 juta rupiah, sedangkan lima juara harapan akan mendapat tabungan pendidikan senilai 5 juta rupiah, dan juara favorit akan meraih tabungan pendidikan senilai 2 juta rupiah. Wah, lumayan banget buat tabungan pendidikan lo nih, Polkageng!

(Baca Juga: Yuk Intip Apa yang Ada Didalam Sekolah Termahal Di Dunia Ini!)

lomba video pendek #cerdasberkarakter img via twitter.com/Kemdikbud_RI
lomba video pendek #cerdasberkarakter img via twitter.com/Kemdikbud_RI

Jangan sampe telat buat ikut lomba video pendek ini ya, selain hadiahnya yang lumayan banget, lo juga bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan gerakan pendidikan berkarakter lewat hasil karya yang lo buat.