Share:

Masuk museum gratis lho sepanjang bulan Agustus ini! Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerapkan kebijakan gratis biaya masuk museum dan cagar budaya yang dikelola oleh Kemendikbud dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 72 kemerdekaan Republik Indonesia.

(Baca Juga: Mural Bikin Satu Desa di Tiongkok Ini Artsy Banget Lho!)

Masuk Museum Gratis Lho Sepanjang Bulan Agustus Ini! twitter.com/Kemdikbud_RI
Masuk Museum Gratis Lho Sepanjang Bulan Agustus Ini! twitter.com/Kemdikbud_RI

(Baca Juga: Kolam Renang Berbentuk Buku Ini Dipamerkan di Museum Lho!)

Ada tujuh museum yang berada di bawah pengelolaan Kemendikbud, yaitu Museum Kebangkitan Nasional, Museum Sumpah Pemuda, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Nasional Indonesia, Museum Basoeki Abdullah, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta,  dan Museum Kepresidenan Republik Indonesia (Balai Kirti) di Bogor. Kemudian di Balai Pelestarian Manusia Purba Sangiran ada Museum Manusia Purba Klaster Bukuran, Ngebung, dan Museum Lapangan Manyarejo.

(Baca Juga: NakeFit Bantalan Kaki Serbaguna Bikin Kaki Lo Bebas Gerak)

Img via Scientific Society Swakopmund
Img via Scientific Society Swakopmund

(Baca Juga: Dinding Bergambar Kelinci Dari Bahan Sampah Ini Keren Banget!)

Sedangkan total cagar budaya yang berada dibawah pengelolaan Kemendikbud sebanyak 300 cagar budaya. Selain itu, Kemendikbud juga akan mengirimkan buku cerita rakyat sebanyak 170 judul yang berasal dari cerita rakyat dari Sabang sampai Merauke. Wah seru banget ya. Ayo jangan lupa datengin museum dan cagar budaya sepanjang bulan Agustus ini ya!