Share:

Mengawali tahun 2018, McDonald’s Indonesia dan Blue Bird mengumumkan beragam program kerjasama yang ditujukan bagi konsumen kedua perusahaan dan pengemudi Blue Bird. Kerjasama tersebut diumumkan melalui konferensi pers bersama dari kedua perusahaan yang diadakan di McDonald’s Kemang pada hari ini yang dihadiri oleh jajaran direktur dan manajemen McDonald’s Indonesia dan Blue Bird.

Kerjasama antara McDonald’s dan Blue Bird merupakan bagian dari wujud komitmen kedua perusahaan untuk senantiasa memberikan pelayanan dan keuntungan ekstra bagi para konsumen serta pengemudi dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Melalui kolaborasi ini, seluruh konsumen dari kedua perusahaan akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk potongan harga untuk penggunaan McDelivery online dan My Blue Bird. Lebih lanjut, McDonald’s Indonesia dan Blue Bird juga memberikan beragam nilai tambah kepada para pengemudi serta keluarganya melalui kerja sama di Program Drive Thru, Program Birthday bersama McDonald’s, Program Awarding Road Star, dan Program National Breakfast Day.

“Kami sangat gembira dengan adanya kerjasama ini. Kami berharap kerjasama ini akan memberi keuntungan dan kemudahan, tidak hanya bagi pengemudi Blue Bird, tapi juga konsumen kami,” ujar Laksmi Zosmiati selaku Direktur Operasional McDonald’s Indonesia.

Sementara itu, Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan, “Blue Bird terus mengadakan berbagai kerja sama dengan mitra-mitra strategis kami melalui peluncuran program-program yang menarik dan bermanfaat dengan tujuan utama memberikan nilai tambah bagi para pengguna dan pelanggan setia Blue Bird. Selain konsumen setia Blue Bird, kami juga berkomitmen untuk saling berbagi manfaat kepada setiap pengemudi selaku bagian internal yang memiliki peran krusial bagi perusahaan,”

“Maka dari itu, melalui program-program yang baru saja kami luncurkan bersama McDonald’s, kami berharap dapat memberikan tidak hanya kemudahan dan kenyamanan saja, namun juga alternatif serta pilihan tambahan bagi para pelanggan setia Blue Bird yang memerlukan efisiensi waktu di tengah kesibukan sehari-harinya. Dalam waktu yang bersamaan, kami juga ingin menyampaikan apresiasi kepada McDonald’s atas kolaborasinya dimana selain memberikan nilai tambah bagi konsumen setia kedua belah pihak, kami juga dapat memberikan manfaat tambahan kepada para pengemudi Blue Bird dan keluarganya.” tutup Andre.

Bentuk kerjasama yang dilakukan diantaranya melalui kerjasama antara McDelivery online (web dan mobile apps) dengan aplikasi Blue Bird yaitu My Blue Bird. Kolaborasi berbasis aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan mobile apps bagi masing-masing perusahaan yang tentunya menawarkan berbagai keuntungan dalam segi kemudahan dan efesiensi ketika konsumen melakukan pemesanan.

#photo 3,
Ketentuan dari kerjasama McDelivery online dan My Blue Bird adalah :
– Pelanggan McDonald’s yang melakukan transaksi lewat McDelivery online (web dan mobile apps) dengan tarif minimal sebesar Rp100,000,- (sudah termasuk pajak, belum termasuk biaya antar) akan mendapat e-code senilai Rp.10,000 yang dapat digunakan pada saat pelanggan memesan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird dengan minimum  tarif Rp 50,000,-)
– Pelanggan Blue Bird yang melakukan pemesanan melalui aplikasi My Blue Bird dengan tarif minimal sebesar Rp100,000,- akan mendapat e-code melalui email yang dapat ditukarkan dengan 1 apple pie apabila melakukan pemesanan minimal Rp 75.000 (sudah termasuk pajak, belum termasuk biaya antar) melalui McDelivery online.

Kerjasama selanjutnya meliputi program khusus bagi para pengemudi Blue Bird yang membawa penumpangnya untuk berbelanja melalui layanan Drive Thru di restoran McDonald’s dengan nilai pembelian minimum Rp 60.000,- (enam puluh ribu Rupiah) sebelum pajak, berhak mendapatkan cap di kartu Drive Thru yang dimiliki oleh seluruh pengemudi Blue Bird. Pengemudi berhak menukarkan cap yang dimilikinya dengan produk restoran McDonald’s sesuai dengan ketentuan, yaitu 3 cap dapat ditukar dengan Apple Pie dan 6 cap dapat ditukar dengan Paket Nasi 1 (nasi, ayam dan minum).


Selain itu, McDonald’s juga memberikan dukungan kepada salah satu program Blue Bird yaitu Road Stars, sebuah program apresiasi yang rutin diadakan oleh Blue Bird kepada para pengemudi yang memberikan pelayanan extra miles, hingga mendapatkan feedback positif dari pelanggan.

Dalam kerjasama yang dinamakan Program Birthday Bersama McDonald’s ini, setiap bulan McDonald’s memberikan paket perayaan ulang tahun kepada anak dari lima pengemudi Blue Bird terpilih dari seluruh Indonesia.. Program Birthday Bersama McDonald’s ini akan berlangsung  dalam jangka periode 1 (satu) tahun hingga Januari 2019.

Bentuk kerja sama lainnya meliputi potongan harga sebesar 10% dari McDonald’s untuk penyelenggaraan ulang tahun keluarga pengemudi di restoran McDonald’s dengan hanya menunjukan ID Card yang masih berlaku serta bukti copy kartu keluarga. Selanjutnya, sebagai bagian dari program Good Neighborhood, McDonald’s juga berkomitmen untuk memberikan secara gratis 1000 buah produk McMuffin yang akan dibagikan kepada 10 (sepuluh) pool Blue Bird di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut kegiatan tahunan National Breakfast Day tahun 2018.
“Kami mengharapkan berbagai kerja sama yang dilakukan oleh McDonald’s dan Blue Bird ini akan terus berlanjut, mengingat kerjasama yang dilakukan pun bersifat positif dan juga menjadi wujud dari komitmen kami kepada lingkungan sosial yang salah satunya juga mencakup para pengemudi Blue Bird. Melalui program ini kami ingin memberikan kebahagiaan tidak hanya kepada para pengemudi Blue Bird, tapi juga keluarga mereka,” Laksmi menambahkan.