Share:

Baru-baru ini seorang sutradara Upi Avianto, memproduksi Film My Generation yang menceritakan tentang persahabatan dari empat orang siswa SMU, yaitu Zeke, Suki, Konji dan Orly. Yang mana kisah mereka diawali oleh gagalnya pergi liburan, dikarenakan video buatan mereka yang mengkritik guru, sekolah dan juga orang tua, menjadi viral di sekolah mereka.

Pada tanggal 2 November 2017 lalu, Polka berkesempatan untuk hadir di Gala Premiere-nya di Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan. Dan saat ditanyakan soal proses Film My Generation ini, Upi menjelaskan bahwa ia butuh waktu satu tahun untuk produksi dan dua tahun untuk meriset cerita film ini yang ia produksi di IFI Sinema.

Lewat film ini penonton diberikan dua perspektif, yaitu sudut pandang si anak dan orangtua. Jadi ketika si orangtua menanyakan soal apa yang remaja lakukan di zamannya, begitupun sebaliknya, si anak menanyakan apa yang dilakukan orangtuanya di zamannya, sehingga film ini sangat terlihat kritis.

Di film My Generation, keempat remaja ini melakukan apapun yang mereka anggap “Fun” dan di sini hebatnya Upi memperlihatkan bahwa remaja jaman now tuh bersih dari Rokok dan Narkoba.

Seperti kata Konji dalam film ini kepada orangtuanya, “Kami menikmati karya yang generasi kalian ciptakan, kami membaca dari apa yang generasi kalian tulis, kami menonton dari generasi kalian buat, dan kami lahir dan tumbuh dari apa yang generasi kalian sudah lakukan”. Intinya jangan pernah menyalahkan generasi jaman now, karena generasi jaman now nggak pernah menyalahkan generasi jaman past atas semua yang udah terjadi sekarang.

Selain itu, Upi juga mengajak sederetan artis papan atas sebagai orangtua dari keempat remaja ini, seperti Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala dan sutradara Joko Anwar. Film My Generation akan tayang di bioskop kesayangan lo pada 9 November 2017 mendatang. Jangan lupa pada nonton ya, Polkageng!

nengok sini dong neng
nengok sini dong neng

Tebak Nama Pahlawan – WDYT