Share:

NUS Enterprise bekerjasama dengan Salim Group menghadirkan BLOCK71 Jakarta. Acara peluncuran BLOCK71 Jakarta pada Jumat (28/7) bertempat di Ariobimo Sentral Building, Kuningan, Jakarta Selatan dihadiri oleh Dr. Lily Chan, CEO NUS Enterprise dan Mr. Axton Salim, Direktur Eksekutif dari Salim Group. Mr. Lim Hng Kiang, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura serta Mr. Enggartiasto Lukita, Minister of Trade, Indonesia turut hadir dalam acara tersebut.

BLOCK71 Jakarta, sebuah area seluas 1.500 m persegi yang menjadi fasilitas inkubator ditujukan untuk mendukung pengembangan inovasi dan kewirausahaan baik di Singapura dan Indonesia.
Mr Axton Salim, Salim Group; Mr Lim Hng Kiang, Singapore’s Minister for Trade and Industry (Trade); Mr Enggartiasto Lukita, Minister of Trade, Indonesia; Dr Lily Chan, CEO NUS Enterprise saat sesi penandatanganan plakat dalam acara kerjasama NUS Enterprise dengan Salim Group untuk pusat start-up BLOCK71 di Jakarta, Jumat (28/7/2017)
Mr Axton Salim, Salim Group; Mr Lim Hng Kiang, Singapore’s Minister for Trade and Industry (Trade); Mr Enggartiasto Lukita, Minister of Trade, Indonesia; Dr Lily Chan, CEO NUS Enterprise saat sesi penandatanganan plakat dalam acara kerjasama NUS Enterprise dengan Salim Group untuk pusat start-up BLOCK71 di Jakarta, Jumat (28/7/2017
Tentang BLOCK71 
BLOCK71 Jakarta merupakan ecosystem builder dan global connector yang mengkatalisasi dan menghubungkan para pelaku start-up, sekaligus membuka jalan bagi inisiatif baru serta memberikan bimbingan dan peluang untuk mengembangkan bisnis di pasar lokal dan global.
“BLOCK71 Jakarta merupakan landasan bagi para wirausahawan dan inovator asal Singapura dalam membangun hubungan dengan komunitas start-up di Indonesia, serta menjajaki peluang untuk bekerja sama. Hal ini Merupakan contoh dari apa yang ingin kami capai dalam membangun Global Innovation Alliance, yang merupakan rekomendasi dari Singapore Committee mengenai Future Economy pada awal tahun ini,” kata Lim Hng Kiang, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura.
Dia juga menambahkan kalau kerjasama antara Singapura dengan Indonesia ini juga sangat tepat yakni menandai peringatan 50 tahun hubungan diplomatik kedua negara. Dia berharap BLOCK 71 Jakarta bisa menjadi fasilitas pertukaran ide, inovasi, dan keahlian secara dua arah.
photo2.
BLOCK71 menyediakan co-working area bagi para start-up yang sedang berkembang untuk mengakses pasar baru dengan memanfaatkan jaringan sumber daya dan koneksi global NUS Enterprise. Para pelaku bisnis yang tergabung dalam BLOCK71 juga dapat menikmati layanan pendukung komprehensif dari NUS Enterprise seperti monitoring, akses terhadap pendanaan, peluang jejaring esklusif yang sangat luas, serta bantuan untuk berintegrasi dengan lancar ke dalam ekosistem lokal.
Selain di Singapura dan Jakarta, BLOCK71 juga ada di San Francisco, Amerika Serikat dan rencananya menyusul di Suzhou, Tiongkok dalam waktu dekat. Nama BLOCK71 diambil dari tempat lahirnya, yaitu sebuah gedung blok 71 di kawasan industri Ayer Rajah, Singapura.
BLOCK71 Jakarta berlokasi strategis di pusat kota Jakarta. Start-up dari Indonesia dan Singapura bisa menggunakan jaringan sumber daya dan koneksi global BLOCK71 Jakarta untuk memulai perjalanan kewirausahaan mereka dan mendapatkan akses ke pasar internasional.
https://www.youtube.com/watch?v=r_ubMWxHpiQ&t=1s