Share:

Pernah nggak sih lo ngerasa, “kok gue ngemil mulu ya? Padahal nggak laper, padahal baru satu jam lalu makan siang.” Pertama-tama, hal yang harus lo lakukan adalah ngerti lo beneran laper atau laper boongan.

Eh? Laper boongan? Emang ada? Ada, Polkageng. Secara nggak sadar ada beberapa penyebab lo nggak bisa berhenti makan.

Tenang, Polkageng. Polka bakal bantuin lo memecahkan masalah ini supaya lo bisa berhenti ngunyah. Disimak baik-baik ya, biar lo tau cara ngatasin penyebab laper itu nih.

Haus bikin lo mau ngunyah mulu

penyebab laper
via tatacliq.com

Lo makan udah bener tapi tetep gampang laper? Coba deh minum satu gelas air mineral dan tunggu beberapa menit. Perasaan lapernya bakal ilang. Makanya perhatiin asupan air putihnya ya, Polkageng. Konsumsi dua gelas air putih di pagi hari dan satu gelas sebelum makan.

(Baca juga: 5 Hal ini Haram Buat Dilakuin Kalo Perut Lo Lagi Kosong)

Kurang tidur juga termasuk penyebab laper yang nggak jelas tuh

via hesca.com
via hesca.com

Tidur yang cukup, Polkageng. Jangan bela-belain begadang demi hal yang nggak penting. Kalo lo kurang tidur, perut lo bakal ngeluh laper mulu.

Penyebab laper lainnya adalah Instagram. HA? Instagram?

Mobile photography
Mobile photography

Setiap ada makanan yang ngetrend, pasti di Instagram langsung booming banget tuh. Nah, karena laper mata, akhirnya lo maunya makan terus. Kurang-kurangin deh tuh liatin foodporn, Polkageng.

(Baca juga: Laper Mulu? Makanan Ini Bisa Bikin Lo Kenyang Lebih Lama!)

Lo kekurangan protein

via koreaboo.com
via koreaboo.com

Jangan pernah lupa buat masukin asupan protein setiap makan. Soalnya protein bikin lo makin berenergi dan bikin perut lo kenyang. Selain daging dan telur, coba deh konsumsi yogurt yang juga baik buat pencernaan lo.