Share:

Dalam rangka memperingati ulang tahun Jakarta diselenggarakan event tahunan Abang None Jakarta. Kontes yang diselenggarakan pada 11 Mei malam diadakan di Dian Ballroom, Hotel Ciputra yang berkawasan di Jakarta Barat. Kegiatan yang dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu yang salah satunya Budi Doremi tersebut menyertakan 15 pasang finalis Abang None Jakarta Barat yang memperebutkan gelar 5 predikat juara (favorit, Harapan II, Harapan I, wakil II, wakil II) dan puncaknya Abang dan None Jakarta Barat 2018.

(Baca juga:Keseruan Makrab Abang None Jakarta Barat 2018)

Terkait final yang diadakan, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, Linda Enriany mengatakan bahwa acara final pada malam Sabtu tersebut berjalan dengan sukses , baik serta memuaskan “Alhamdulillah (acara malam final -red) sudah berjalan dengan sukses dan lancar” “sangat baik dan memuaskan. Semoga tingkat provinsi kita dapat menjadi juara umum.” Ujar Linda via Whatsapp.

Dari sisi finalis yang juga juara harapan I None, Suciana Galih Prasti mengatakan bahwa proses final merukan hal yang melegakan mengingat 39 hari masa karantina ”Malam final merupakan hal yg paling ditunggu2 seluruh 30 finalis abnon barat 2018 karena selesainya masa pembekalan dan puncak dari seluruh rangkaian acara karantina.” Ujar cici.

dok. Abang None Jakarta Barat 2018

Selain itu cici berharap agar Abang None Jakarta Barat dapat berkontribusi bagi Jakarta Barat itu sendiri. “Berharap abnon barat 2018 tidak hilang2 selagi masa jabatan hingga seterusnya. Bisa menjalankan proker2 yg kece di abnon barat 2018 serta semangat2 untuk berkontribusi nyata selama menjabat setahun ke depan. Satu lagi, tetap menjalin kekeluargaan untuk seluruh angkatan di abnon barat.” ujar Cici melanjutkan

Untuk Favorite Abang dan None jatuh kepada Abang Jonathan Kevin dengan None Claresta Iskandar. Harapan II jatuh kepada Abang Syaidina Ali serta None Eunike Kristiono. Harapan I Abang Jonathan Handoko ditemani None Suciana Galih.

Sedangkan untuk wakil II jatuh kepada Abang Arief Rachman Nursiwan dengan None Siti Aidah Fitri. Menengok keatas sedikit pada Wakil I, ditempati oleh Abang Achmad Luthfi Fitris dan None Dhita Savitry. Pada posisi puncak Abang dan None Jakarta Barat 2018 resmi disandang oleh Abang Rafi Hadyanda dengan None Miftahul Jannah. Abang-None hingga Wakil II akan melaju ke tingkat Jakarta.

Malam final Abang None Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juli 2018 di Mall yang terletak di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan.