Share:

Sering kan tuh lo denger atau baca pepatah yang bilang lo adalah apa yang lo makan. Tapi banyak orang lho suka nunda makan dan ngebiarin perutnya kosong. Nah, ada nih beberapa hal yang nggak boleh dilakuin saat perut kosong.

Wajarnya sih ya kalo perut kosong ya langsung diisi. Biasanya orang-orang yang mau diet nih berusaha bodo amat sama keadaan perutnya. Eits tapi kalo keadaannya perut lo lagi kosong gitu jangan pernah ngelakuin hal ini ya, Polkageng.

Minum kopi

Taburi Bubuk Kopi di dalam Sepatu via http://www.fashiontrendy.id/
Taburi Bubuk Kopi di dalam Sepatu via http://www.fashiontrendy.id/

Jangan coba-coba deh buat minum kopi pas perut lo kosong, Polkageng. Bahkan kopi tanpa kafein pun bisa memicu produksi asam yang bikin lo ngerasa mules atau masalah pencernaan lainnya. Kalo emang lo udah terbiasa pagi-pagi minum kopi, coba deh ganti pake susu buat ngurangin efek negatif dari kafein.

(Baca juga: Hayo Ngaku! Siapa yang Nggak Tergoda sama Makanan Disneyland Ini)

Ngunyah permen karet

Asam pencernaan berbahaya banget buat perut lo yang lagi kosong pas lo ngunyah permen karet , Polkageng. Kalo lo mau makan permen karet, pilih yang mengandung pemanis alami seperti xylitol atau sorbitol yang lebih aman dibanding sama pemanis buatan.

Tidur

kondangan
kalo capek, sabar, ya polkageng jangan langsung tiduran gitu dong via pexel.com

Kebiasaan tidur pas perut kosong sering banget nih dilakuin sama anak kos di akhir bulan. Daripada kelaperan mendingan tidur wahahaha! Tapi jangan dicoba lagi ya, Polkageng. Soalnya lo nggak bakal tidur nyenyak. Pas kebangun nantinya malah ada kemungkinan lo makan lebih banyak dari biasanya. So, jangan bobok pas lagi laper ya.

(Baca juga: 5 Pilihan Makanan Praktis di Jepang yang Nggak Bakal Bikin Kantong Lo Bolong)

Belanja

Menurut penelitian pas perut lo kosong kan artinya laper, nah laper itu adalah kata lain dari meninginkan sesuatu hal lainnya. Jadi bahaya banget deh tuh kalo lo belanja pas lagi laper. Bisa-bisa dompet lo jebol deh gara-gara laper mata.

Berantem

via theodysseyonline.com
via theodysseyonline.com

Peneliti udah ngebuktiin kalo pas perut kosong pikiran lo jadi kurang tersusun dengan baik. Lo nggak bisa ngendaliin diri yang udah jelas butuh banyak energi. Makanya sebelum berantem makan dulu, Polkageng. Biar nggak emosi-emosi amat hehehe.