Share:

Modernisasi masa seperti saat ini mengubah perilaku masyarakat. Bahkan, kini masyarakat telah terpilah sesuasi dengan golongan usia dan generasinya. Saat ini generasi muda pun memiliki beberapa golongan. Salah satunya ialah generasi milenial.

Generasi milenial konon adalah mereka yang lahir di antara tahun 1980 sampai 2000. Masyarakat yang tergolong ke dalam generasi ini masih dalam kategori usia produktif. Sehingga banyak dari generasi ini yang senang belanja untuk mengikuti perkembangan zaman biar enggak kurang update atau kudet. Terus, di mana aja sih generasi milenial belanja?

Mal Jadi Pilihan Generasi Milenial

Mal jadi pilihan utama untuk belanja via thechronicleherald.ca
Mal jadi pilihan utama untuk belanja via thechronicleherald.ca

Generasi milenial sangat “melek” sama tren. Untuk mengikuti perkembangan tren yang kekinian, generasi ini mempercayakan mal sebagai salah satu tempat yang pas buat belanja. Seperti yang udah diketahui, di mal kita bisa nemuin apa aja. Mulai dari makanan, pakaian, hingga hobi.

Masyarakat yang tergolong ke dalam generasi ini terbilang cukup boros. Namun, mereka pandai menyikapinya. Generasi milenial lebih selektif ketika membeli. Mulai dari kualitas barang hingga harga yang ditawarkan.

(Baca juga: Pusat Belanja di Indonesia yang Wajib Loe Datengin)

Outlet Resmi

Belanja di outel resmi bisar terjamin mutunya via www.sydney.com
Belanja di outlet resmi bisar terjamin mutunya via www.sydney.com

Seakan tidak mau dikecawakan, generasi milenial lebih memilih belanja di outlet resmi suatu produk. Mereka meyakini bahwa outlet resmi selalu menjual barang dengan kualitas sempurna. Selain itu, mereka pun tergiur dengan berbagai diskon yang ditawarkan. Meskipun barang yang serupa enggak hanya dijual di outlet resmi.

Belanja di Bazar

Ke bazar ala generasi milenial (Dok. Polka.id)
Ke bazar ala generasi milenial (Dok. Polka.id)

Bazar menjadi salah satu tempat pilihan generasi milenial untuk belanja. Apalagi saat ini banyak acara yang mengemas bazar dengan suguhan musik. Selain bisa belanja dengan harga terjangkau, mereka pun bisa menonton artis idola dan menikmati lezatnya makanan.

Enggak heran kalau generasi ini bakalan nabung untuk belanja di bazar serupa. Apakah loe salah satunya, Polkageng?

Belanja Daring (Online)

Belanja online biar kekinian via readytechgo.com.au
Belanja online biar kekinian via readytechgo.com.au

Kemudahan dalam berkomunikasi yang berbasis teknologi kini memberi kemudahan untuk berbelanja. Generasi milenial yang “melek” teknologi memanfaatkan ini untuk berbelanja. Apalagi saat ini situs belanja daring pun memberi penawaran untuk mencicil pembayaran. Hal tersebut disambut baik oleh generasi ini, mengingat bahwa generasi milenial tergolong konsumtif. Hmm… jangan boros-boros ya, Polkageng.

Sosial Media

Belanja di sosmed ala generasi milenial biar kekinian via www.snugsocial.com

Saat ini sosial media menjadi salah satu penggerak roda bisnis pera pemilik akun. Menyalahi aturan penggunaannya, banyak masyarakan yang memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Hal tersebut ternyata disambut baik oleh generasi ini.

Berbekal foto dan deskripsi produk, generasi milenial lebih memilih belanja melalui sosial media daripada ke toko fisik. Banyak dari mereka beranggapan bahwa barang yang dijual di sosial media merupakan barang yang lagi ngehits. Bener gak tuh, Polkageng?

Generasi milenial dikaitkan dengan generasi yang sibuk dengan gawai. Dikutip dari sumber, sebuah survey menyebut bahwa generasi milenial di Jepang ingin bekerja hingga ajal menjemput. Hal tersebut membuktikan kalau generasi milenial sadar akan kebutuhannya dan enggak melulu tentang gawai.

Apakah loe termasuk ke dalam generasi milenial?