Share:

Setelah sukses diadakan setiap tahunnya, tahun ini FEB UI menggelar lagi acara Jazz Goes To Campus yang ke-40. Festival musik jazz The 40th Jazz Goes To Campus yang mengambil tema “Jazzing Through Decade” berlangsung meriah.

Acara yang diadakan di Universitas Indonesia, Minggu 26 November 2017 menampilkan banyak sekali artis dari dalam maupun luar negeri antara lain The Moonlight Serenade, Remi Panossian Trio, Al McKay’s Earth, Wind & Fire Experience. Para artis menampilkan penampilan terbaik mereka Minggu (26/11) malam.

Nggak sampai disitu penampilan anak negeri pun nggak kalah memukau antara lain RAN, Danilla, Maliq & D’Essentials, The Groove, Sri Hanuraga with Dira Sugandi yang juga larut dalam JGTC tahun ini.

CF4FB637-83FC-4CC0-BF54-DE03E278D5F8

Semakin malam, acara The 40th Jazz Goes To Campus 2017 ternyata semakin ramai, sejumlah stage yang terdiri dari Shoppe stage, Peruri stage, Sprite stage dan Nescafe stage dipadati oleh pengunjung yang datang, pasalnya setiap stage mempunyai penampilan artis yang sangat menarik. Booth makanan pun nggak kalah ramainya.

Walaupun hujan sempat turun namun suasana di dalam acara the 40th Jazz Goes To Campus 2017 masih tetap diramaikan oleh pengunjung terutama anak-anak muda yang menunggu idola mereka tampil.

“Saya datang jauh-jauh dari Bandung hanya untuk menonton grup music jazz kesayangan saya yaitu Al McKay’s, saya sangat mengidolakan mereka grup musik yang satu ini benar-benar membawa saya pergi ke Jakarta karena setiap aksi panggung mereka pasti Tim Owens dkk menampilkan yang terbaik dan energik di setiap penampilan panggungnya,” kata Rizka satu dari banyaknya pengunjung JGTC saat itu.

E6D4D65B-2935-4321-9A81-6F017A7480DD

Sprite stage sangat dinantikan oleh pengungujung karena salah satu grup musik jazz lagendaris yang berasal dari Amerika yang setiap penampilannya selalu energik yaitu Al McKay’s Earth, Wind & Fire Experience.

Walaupun Al McKay sendiri sudah nggak muda lagi namun semangatnya dalam bermusik semalam senggu luar biasa. Pasalnya ia memainkan musik (gitar) dengan semangat dan nggak kalah dengan musisi muda lainnya di stage lain.

Grup musik ini membawakan sekitar 5 lagu andalan mereka yang membuat penonton menggila dengan alunan musiknya. Boogie Wonderland, Lets Groove juga berhasil membawa penonton menjadi berdansa dan menggila sukses menjadi lagu penutup terakhir dari Al McKay’s Earth, Wind & Fire Experience.

83D2C775-1492-48C9-BFE7-2E0D108D831B