Share:

Kalo lo selalu protes kenapa susah banget kurus, kayaknya lo harus lakukan tips di pagi hari ini deh. Yoi, kalo lo menjalankan tips ini dijamin lo bakalan bisa menurunkan berat badan dengan sangat mudah sekaligus lo juga bisa konsentrasi di kegiatan lo.

Katanya, gampang-susahnya badan orang kurus itu karena metabolisme yang baik atau yang bagus, Polkageng. Jadi lo harus tahu dulu badan lo itu kek gimana baru deh lo bisa menyesuaikan cara diet lo. Selain diet, pikiran positif juga penting banget lho!

Nggak hanya itu, lo juga harus mempraktikan ini di setiap pagi lo. Soalnya, pagi itu merupakan awal baik buat melakukan sesuatu. Apa aja tuh tips di pagi harinya? Ini Polkageng..

(Baca juga: Lagi Diet? Coba deh Kombinasiin 8 Jenis Makanan Ini)

Harus rutinkan olahraga bila pagi sedang cerah

Tips di Pagi Hari
lari pagi, pagi-pagi bawa lemari via huffingtonpost.com

Sebagaian dari lo tahu kan bahwa sinar matahari saat pagi itu bagus, karena mengandung vitamin D yang cocok untuk penguatan tulang. Nah karena sinar matahari pagi itu bagus, makanya janga sia-siakan olahraga di waktu pagi itu, Polkageng. Imbangkan diet lo dengan olahraga. Nggak mesti berat, dengan jalan kaki aja udah cukup kok.

Tips di pagi hari selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan berprotein di pagi hari

Tips di Pagi Hari
makan yang sehat dong, kalo bisa rebus-rebusan! via eathis.com

Makan-makanan yang mengandung protein di pagi hari itu juga baik. Soalnya, lo bakal bisa nahan lapar sampe siang hari kalo lo makannya dengan benar ya, Polkageng.. Protein shake atau protein bar itu bisa lo makan. Cocok banget buat lo yang sedang diet.

(Baca juga: Terungkap! Cara Diet Selebriti Dunia Ini Sangat Nggak Biasa. Jangan Diikuti deh, Polkageng)

Selanjutnya, tips di pagi hari ini emang agak unik: mandi air dingin

Tips di Pagi Hari
mandi air dingin, tapi jangan ditambahin sirup ya via howstodo.com

Unik sih emang tips di pagi hari yang satu ini, cuma nih banyak studi yang bilang bahwa mandi air dingin bisa meningkatkan energi, memperbaiki metabolisme, dan mengatur hormon.

Soalnya, dengan mandi air dingin, tubuh lo akan hangat dan itu bisa membantu membakar kalori, Polkageng!

Setelah itu juga kalo bisa “manjakan” perut dengan makanan cepat saji di pagi hari

Tips di Pagi Hari
yeay, beneran boleh makan. Asal jangan berlebihan via momjunction.com

Kalo lo mau makan yang lemaknya banyak, mending makannya pas pagi. Ya anggap aja itu sebagai hadiah buat lo yang nahan laper saat malam hari!

(Baca juga: Pasti Lo Nggak Tau 6 Trik Diet Ini Deh, Hayo Ngaku!)

Nah, terakhir mengunyahnya dengan benar ya, Polkageng

Tips di Pagi Hari
mengunyah yang baik adalah 33 kunyahan via pexels.com

Yoi kalo ini sih harus lo lakukan kapan aja pas lo makan. Soalnya biar perut mencernanya dengan baik, Polkageng!