Holaaa kawan semua!

Apa kabar kalian? Semoga kabar baik buat semua nya ya. Gue Qeni salah satu Polka Rangers Batch 1 mau ceritain pengalaman gue pas trip di Centhini Resort tanggal 26-27 November 2016 kemarin nih. Sebelumnya gue tau Polka.id itu karna ngeliput pensi sekolah. Dan pas sekolah ngasih undangan Polka Rangers ke gue sumpah excited banget. Berhubung sekolah gue itu jarang ada undangan yang keluar gitu. So gue ceritain ya gimana pengalaman gue selama di acara itu, cekidot….

Sabtu, 26 November 2016 acara Polka Rangers pertama kalinya diadain dan semua peserta dari berbagai sekolah kumpul jam 6 di Pom Bensin Pertamina UNJ. Pas gue dateng sumpah kakak-kakak Polka nya tuh asik banget berasa seumuran. Di bis gue kenalan sama temen-temen yang lainnya dan berhubung sebelumnya udah kenalan di grup jadi enggak begitu akward hehee. Okay jam 7 kita berangkat, dikasih sarapan roti sama susu juga hehe dan selama di perjalanan rame sama curcol Kak Furi yang jadi kakak kelas Awkarin yang hitz banget itu. Oh iya, tebak-tebakan nya Kak Yudha juga hahaha kocak ngehibur lah lumayan juga. Ada juga Kak Naufal yang mendokumentasi perjalanan. Selama perjalanan, gue sama teman-teman yang ada di bis juga saling sharing tentang kuliah. Gue mau banget masuk jurusan hukum dan menurut Kak Yudha yang dia tau hukum itu ribet, pas loe S1 belum bisa jadi apa-apa dan masih harus sekolah lagi kayak ke sekolah nya Hotman Paris dkk.

Akhirnya kita sampai di Centhini Resort sekitar jam setengah 10 dan langsung check-in. Pas di cottage gue sama teman-teman yang lain, dikasih goodie bag isi nya kaos, slyer dan pouch. Setelah kita check-in langsung ada kegiatan coffee break. Nah, pas coffee break kita dikasih pengarahan sama Kak Furi,yaitu perkenalan diri dan ngambil satu kertas yang isinya nama orang yang harus kita perhatiin selama kegiatan. Abis coffee break gue mempersiapan buat creative show untuk dipentaskan di malam hari, dan  kelompok gue bawain 2 lagu hehehe.

kiriman-qeni

 

Selesai latihan gue makan siang dan workshop Polka.id dan talkshow sama kak Azizah Hanum dari CNN Indonesia sumpah gue seneng banget ngeliat dia, cantik, pintar, dan berprestasi juga. Dari workshop dan talkshow gue bersyukur banget jadi anak ibukota dengan segala ketersediaan fasilitas belajar. Dan gue ngerasa malu juga udah dikasih kemudahan belajar sama pemerintah tapi disia-siain. Okay, semua itu dijadiin pembelajaran!

body-polka-ranger

Gue sama Polka Ranger yang lain istirahat sampai jam 7 dan have a dinner yang cute banget konsep nya. Setelah itu gue creative show, nyanyi-nyanyi sama menerbangkan lampion. Asik banget pas nerbangin lampion. Soalnya itu first time gue terbangin lampion hehehe. Selesai acara malam, gue tidur dan bangun lagi jam 6 buat senam pagi, sarapan, dan games.

 

Dan ini momen yang gue tunggu yaitu….penyerahan sertifikat dan hoodie. Abis penyerahan itu kita foto session dan wawancara. Jujur gue enggak tau harus gimana karena gue orang yang enggak suka foto. Dan malah sekarang tugas gue dituntut buat tampil di depan kamera.

Intinya buat Polka.id, gue berterima kasih banget dengan adanya acara ini gue lebih bisa mengexplor diri, punya temen banyak, bisa ngembangin passion gue, dan membuat gue jadi punya kegiatan yang bermanfaat. Pokoknya sukses terus buat Polka.id semoga Polka Rangers selanjutnya bisa lebih banyak.